Menkumham Kunjungi Bea Cukai Bandara Internasional Kualanamu

Teks Foto: Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro memberi penjelasan kepada Menkumham Yasonna H Laoly. *hariancentral.com - kalvin ginting

Kualanamu – hariancentral.com: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly melakukan kunjungan ke Bandara Kualanamu, Selasa (07/05/19) dalam rangka survei kesiapan Komunitas Bandara Kualanamu terkait program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK)  menuju pembangunan Zona Integritas di wilayah Bandara Internasional Kualanamu. Pada kesempatan pertama Yasonna H Laoly mengunjungi ruang pelayanan Bea Cukai Kualanamu yang ada di terminal kedatangan internasional.

“Saat ini kami sudah menggunakan Customs Declaration secara online, efisiensi waktu dan validitas data penumpang yang terhimpun menjadi prioritas,” tutur Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro saat menjelaskan alur pelayanan Customs Declaration Online Bea Cukai Kualanamu kepada Menkumham dan tim.

Bagus Nugroho menjelaskan bahwa proses pelayanan Customs Declaration di Bea Cukai Kualanamu sekarang sudah meminimalisir pengggunaan kertas dalam pelayanannya. “Dengan menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) ini masyarakat akan lebih percaya kepada petugas bahwa mereka langsung melakukan pembayaran ke rekening penerimaan negara,” kata Bagus Nugroho menjelaskan transparansi dalam pelayanan penerimaan negara di Bea Cukai Kualanamu kepada Yasonna H Laoly beserta tim.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Yasonna H Laoly melanjutkan kunjungan ke tempat-tempat pelayanan lainnya seperti Karantina Pertanian, Karantina Kesehatan dan tentunya Imigrasi yang ada di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Kualanamu. Menkumham melihat berbagai inovasi dan fasilitas pelayanan publik yang ada dan mengapresiasi peningkatan kinerja pelayanan bandara KNO yang masuk dalam Stranas pembangunan Zona Integritas. *KG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here