PA Tanjungbalai Dekralasikan Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi

Teks Foto: Walikota Tanjungbalai M Syahrial bersama Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Eldi Harponi SAg MH dalam DekrealsiPencanangan Zona Integritas Bebas Dari Korupsi, Selasa (07/05/19). *hariancentral.com - Maksum Nasution

Tanjungbalai – hariancentral.com: Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bebas wilayah dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama (PA), Jalan Sudirman, km 5 Tanjungbalai langsung dihadiri Walokota Tanjungbalai  Syahrial SH, Selasa (07/05/19).

Selain Walikota Tanjungbalai, juga tampak dihadiri Pimpinan Forkopimda Kota Tanjungbalai, Organisasi Islam, Masyarakat serta sejumlah undangan yang turut menyaksikan acara tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Eldi Harponi SAg MH dalam sambutanya mengatakan Dekrealsi yang digelar ini sebagai menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 dan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, Pengadilan Agama (PA) Kota Tanjungbalai.

MenurutnyaDeklarasi ini adalah sebuah komitmen dari Pengadilan Agama untuk benar-benar mewujudkan pengadilan yang bebas korupsi,Kolusi dan Nevotisme ( KKN)  dan meningkatkan pelayanan yang besih, ujarnya

Dalam kesempatan itu juga Walikota Tanjungbalai, M Syahrial SH,memberikan apresisasi Pencanangan Zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Menurutnya Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam komitmennya untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya mempercepat proses Pencegahan Korupsi, Reformasi Birokrasi dan peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.”Tujuan penerapan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.”

Disamping itu Walkota Berharap melalui kegiatan ini, Kantor Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai, dapat meningkatkan Profesionalisme dan Akuntabilitas kinerja demi mewujudkan instansi Pemerintah yang Baik (Good Governance) dan bertanggungjawab, tegasnya. *SUM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here