Hari Buruh Internasional Kapolda Dan Pangdam Gelar Berbagai Kegiatan Rakyat

Medan – hariancentral.com: Peringatan Hari Buruh Internasional Kapolda Sumut dan Pangdam gelar berbagai kegiatan rakyat antralain Game Tarik Tambang. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat turut serta dalam kegiatan MayDay di Lapangan Merdeka larut dalam kegembiraan. Orang nomor satu di Polda Sumut ini ikut dalam game yang ada di perayaan tersebut, Rabu (01/05/19).

Menurutnya, ulang tahun itu memang sifatnya adalah merayakan dan sebagai evaluasi untuk memberikan perbaikan-perbaikan kedepan.

“Bahwa ada masalah dengan persoalan perburuhan ya silahkan disalurkan dengan mekanisme yang ada, tidak perlu melalui demo-demo. Kita berharap tidak sampai ada image bahwa hari buruh itu demo, dan demo merusak. Tapi ternyata tidak, sebab buruh juga bisa diajak bicara, bisa diajak kompromi, dan berdiskusi,” terangnya.

Mengenai peringatan MayDay dengan meriah bersama aparat pemerintah akan merubah tradisi gerakan buruh, Pangdam mengaku jika pihaknya akan sangat menyambutnya dengan senang.

Ratusan Buruh bernyanyi dan joget bareng di Lapangan Benteng setelah senam bersama

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ikuti jalan santai bersama Buruh di Lembaga Pendidikan Perkebunan, Saya juga buruh, ujarnya.

Karena, akunya, urusan buruh itu bukan hanya sekedar persoalan buruh saja, sehingga harus diselesaikan bersama-sama.

“Persoalan buruh itu, juga ada pengusaha yang terkait, ada Pemda yang terkait dengan aturan dan lainnya. Jadi duduk bersama itu lebih baik, untuk mencari jalan keluar yang membahagiakan bersama,” katanya, sembari ikut serta dalam kegiatan buruh seprti tarik tambang dan joget bersama sama yang datang dari berbagai perusahaan dengan penuh  kegembiraan. *SP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here