Hasyim: Ditugaskan Partai, Bobby Nasution Jadi Kader

hariancentral.com | MEDAN : Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Medan Hasyim SE, menegaskan seluruh kader dan anggota partai mereka solid mendukung keputusan DPP yang menugaskan Bobby Nasution-Aulia Rahman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020.

Hasyim menjelaskan, rekomendasi berupa penungasan khusus dari partai kepada Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota, itu sudah otomatis jadi kader. Artinya sekarang dia sudah merupakan kader PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPRD Kota Medan ini, Rabu (12/08/2020).

Bahkan, lanjut Hasyim, sebagai bentuk apresiasi atas penugasan itu, Bobby dalam waktu dekat akan diberikan mandat menjadi kepala salah satu badan yang ada di DPC PDIP Medan.

“Dengan adanya rekomendasi, berarti Bobby dapat penugasan dari DPP. Bobby nanti akan jadi kepala di salah satu Badan Partai yang merupakan bagian dari DPC PDIP Medan,” ungkapnya.

Hasyim menjelaskan, terdapat 2 opsi badan yang akan dipimpin oleh Bobby Nasution. Pertama, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Kedua, Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK).

“Badan itu setara dengan DPC, berada di struktur induk. Otomatis dia jadi kader, jangan dijadikan polemik lagi,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Hasyim juga menepis penyataan Gumana terkait akar rumput PDIP menolak Bobby-Aulia sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang diusung PDIP dan mendeklarasikan mendukung Akhyar Nasution.

“Gumana dan teman-temannya hanya mengatasnamakan pribadi, bukan akar rumput, bukan mereka aja, mereka itu hanya beberapa orang,” jelasnya.

“Intinya, PDI Perjuangan Kota Medan solid tegak lurus dan patuh atas keputusan DPP untuk mendukung penuh pasangan Bobby dan Aulia. Kita juga siap untuk turun, berjuang penuh secara all out memenangkan pasangan Bobby dan Aulia,” pungkas Hasyim. *ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here