Keakraban Siswa Dan Guru Andalan Yayasan Karya Pembangunan Delitua

Drumband andalan Karya Pembangunan

Yayasan Perguruan Karya Pembanguan Delitua, satu lembaga pengelola pendidikan setingkat SMP ,SMA dan SMK.Disini hubungan antara guru dan siswa cukup akrab. Sebut saja  seorang siswa SMA Karya Pembangunan Delitua bernama Haryono. Talentanya  ditorehkannya lewat tembang berisi ajakan untuk membiasakan kebaikan dan menjauhi hal-hal negatif.Talenta siswa satu ini memang cukup cemerlang berkat dukungan pendiri Yayasan Pendidikan Karya Pembangunan Bapak Amat Kasim Tarigan ketika itu.

Bahkan ada satu lagu yang dikerjakan Haryono dan Bapak Amat Kasim Tarigan yang sangat fenomenal sampai hari ini.Kolaborasi guru dan siswa ini melahirkan tembang yang sarat dengan unsur pendidikan dan juga tersirat pesan orang tua kepada anaknya.

Yayasan Perguruan Karya Pembangunan Delitua memang sejak awal berdiri di jalur lintas Jalan Pasar 6 nomor 9 Delitua sudah menetapkan misinya melayani masyarakat. Disini pendidikan setingkat SMP, SMA dan SMK  terbiasa dijalani dengan keakraban sebagaimana keluarga.

Pembeda antara siswa dan guru hanyalah dalam hal tugas dan tanggung jawab pada proses belajar mengajar. Selebihnya, dibiasakan berbingkai semangat kekeluargaan.Termasuk dalam hal biaya- biaya yang ditanggungkan, selalu saja dilakukan dengan pendekatan kekeluargaan.

Tengok saja brosur yang dibagikan kepada masyarakat. Selalu terselip sejumlah kemudahan bagi yang berminat bergabung. Adalah SPP yang dikenakan potongan berlandaskan adanya siswa bersaudara menuntut ilmu disini  atau berprestasi di bidangnya.Semuanya menjadi perhatian pihak guru dan yayasan.

Berbicara tentang prestasi dan kekeluargaan, maka Karya Pembangunan atau sering dipanggil KP satu diantara banyak lembaga pendidikan di Delitua menjadi saksi sejarah perkembangan pendidikan di Deliserdang.

Alumni sekolah ini bertebaran seantero nusantara. Berbagai posisi di banyak lembaga diisi jebolan Karya Pembangunan.Hal tersebut diraih karena disiplin serta keseriusan belajar di tempat ini.

Demikian juga dengan kegiatan lain semisal olahraga dan seni. Bakat bakat yang dimiliki anak didik menjadi pemandangan rutin dalam hari – hari besar nasionl. Satu diantaranya adalah atraksi dram band. Kelihaian siswa dalam atraksi ini selalu mendapat perhatian mulai dari tingkat kecamatan , kabupaten sampai propinsi.

Demikian juga guru-guru dengan segala kompetensinya. Pihak pengelola yayasan sudah menetapkan adanya keteraturan sebagi modal mentransferkan ilmu, disiplin serta etika buat siswanya.

Berlelah-lelah menyiapkan ilmu dan teknologi mengajar tidak menjadi kendala bagi mereka.Terkadang mesti berlama-lama di ruang guru atau laboratorium guna penyesuaian diri dengan kekinian.Semuanya dipersembahkan kepada masyarakat dan anak – anak yang bergumul mempersiapkan masa depannya.

Sampai saat ini, tradisi melayani masyarakat meraih pendidikan yang bermasa depan menjadi misi Karya Pembangunan Delitua.Pintu gerbang selalu menyambut dengan salam hangat. Suasana inilah menjadi kesan mendalam bagi alumninya yang kini menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Merasakan nyamannya suasana belajar adalah ketika seluruh sumber daya manusia saling bergandengan tangan menuju cita – cita.Pengelola Karya Pembangunan memutuskan semua kondisi ini diturunkan berjenjang dan terintegrasi  mulai dari SMP , SMA atau SMK.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here