Polsek Padang Hulu Tangkap 2 Lepas 1 Narkoba

Tebing Tinggi | hariancentral.com : MJ dan FN terduga penyalahguna narkoba sama-sama ditangkap di simpang Batam (batu ampat) lk 3 kelurahan Pabatu, kec. Padang Hulu Kota T. TINGGI selanjutnya keduanya  diamankan di Polsek Padang Hulu, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Jumat (20/03/2020).
Namun Polsek Padang Hulu diduga telah membebaskan FN (40) sementara MJ (27) penduduk Kelurahan Padang Merbau lk 5 Kec. Padang Hulu tetap ditahan atas dugaan bandar narkoba.

Menelusuri dan mengikuti perkembangan informasi yang berkembang dari berbagai sumber bahwa Jumat (20/02/2020) siang itu FN dicari oleh Kanit Reskrim Polsek Padang Hulu Iptu F Sitepu dan anggota Reskrim Daulay karena FN yang bekerja di kantor perumahan PT
Puji Rezeki Abadi beralamat di jalan Gatot Subroto km 3 kelurahan Lubuk Baru  T.Tinggi itu telah memaki-maki N rekan sekantornya.

Saat dua aparat Polsek Padang Hulu itu bertemu FN terlihat FN melemparkan sesuatu yang diduga alat isap narkoba. Kedua aparat itu menyuruh FN menghadirkan bandarnya. Lalu FN menelepon seseorang agar segera membawa “barang^ karena FN akan juga melunasi utangnya. Ternyata setelah ditunggu beberapa menit muncul MJ dengan membawa “barang” yang dipesan FN. Keduanya diringkus namun  hanya MJ yang diproses. Keesokannya Sabtu (21/03/2020)  Iptu Beringin Jaya merilis berita tentang tertangkapnya MJ berikut barang bukti sabu sementara FN tidak dilibatkan oleh Polsek Padang Hulu.

Konfirmasi yang diperoleh wartawan melalui seluler dengan Kapolsek Padang Hulu Iptu Beringin Jaya bahwa FN Jumat malam diamankan Polsek Padang Hulu sehubungan dengan adanya laporan penghinaan yang dilakukan FN terhadap N salah seorang karyawati PT Puji Rezeki Abadi. Namun ketika wartawan berusaha mendapatkan kebenaran informasi itu hingga Jumat (28/2029)  Laporan berupa  surat tanda terima lapor polisi atas penghinaan belum dibuat. Namun wartawan menerima informasi miring setelah didesak oknum aparat Polsek Padang Hulu  akhirnya Surat laporan itu dibuat oleh N

Ketua LSM Palu Independen Monitor (PAMID) Hamonangan Purba Minggu (29/03/2020) memberikan komentar bahwa Polsek Padang Hulu seharusnya berkomitmen memberantas narkoba.  Bukan malah melindungi pula membekingi penyalahguna narkoba. Jangan menangkap 2 namun melepaskan yang satunya. Ia menduga Kapolsek Padang Hulu melepas FN karena suap. LSM PAMID akan menyurati Propam Poldasu dan Kapolri agar melakukan tindakan terhadap oknum yang tidak berkomitmen memberantas narkoba apalagi dugaan suap terbukti. 
(D62)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here