Tamu Tidak Boleh Masuk Rutan Kelas 2B Sidikalang

Kepala Rutan dan Petugas Rutan Kelas 2B Sidikalang antisipasi penyebaran virus corona (covid-19)

hariancentral.com | DAIRI : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B Sidikalang meniadakan layanan kunjungan untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) sejak 23 Maret 2020.

Keterangan itu disampaikan Kepala Rutan Kelas 2B Sidikalang, Jhonson Manurung, Jumat (27/03/2020) via pesan whatsApp kepada wartawan. Peniadaan layanan kunjungan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap risiko penyebaran Covid-19 di Rutan Sidikalang. “Untuk sementara, tamu tidak diperbolehkan masuk ke Rutan,” sebutnya.

Dalam waktu dekat, tetap diupayakan agar para tahanan bisa berkomunikasi dengan pihak keluarganya. Fasilitas video call akan disediakan, agar napi bisa komunikasi dengan keluarga.

Lanjut Jhonson, terkait masalah pasokan makanan atau lauk-pauk sampai saat ini tidak ada masalah, dan kita berharap mudah-mudahan kedepan juga tidak ada masalah,sebutnya.

Sementara itu untuk petugas Rutan, setiap pertukaran shift akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai hand sanitizer. Bila ada ditemui suhu tubuhnya diatas 37,5 drajat celsius, tidak diperbolehkan masuk. Penerapan itu sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Kebutuhan alat pelindung diri seperti masker serta hand sanitizer masih kurang. “Stok sudah habis dan barangnya sulit didapatkan,”sebutnya. Akan tetapi pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Rutan Kelas 2B Sidikalang,*jp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here