Disnaker Asahan Kerjasama Dengan PMI Asahan Semprot Disinfektan

PMI Kabupaten Asahan bersama dengan Sekretaris Disnaker Kabupaten Asahan. *hariancentral.com - Ali Akbar

hariancentral.com | Asahan : Mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan bekerjasama dengan PMI Asahan melakukan penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Kantor Disnaker Asahan, Selasa (24/03/2020) siang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Asahan, Budi Ansyari didampingi Kasie Penempatan Edhie Catur saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan ini selain untuk mencegah penularan di lingkungan kerja Disnaker Asahan, juga untuk mengantisipasi penularan dari masyarakat yang melakukan pengurusan.

“Teknisnya kita mencegah. Karena bisa saja penyebaran itu dari dalam dan bisa juga dari luar. Contohnya masyarakat yang mau melakukan pengurusan,” ujar Budi.

Sejalan dengan Kepala Dinas, Edhie Catur Kasi Penempatan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, mengatakan penyemprotan ini dilakukan mengantisipasi Virus Covid-19 yang menempel di dinding, logam dan semua peralatan yang ada.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga mengukur suhu tubuh pegawai. Alhamdulillah sejauh ini semua pegawai belum ada terindikasi terkena virus Corona,” timpal Edhie di sela-sela kegiatan.

Pantauan wartawan, setiap sudut ruangan di lingkungan Kantor Disnaker Asahan dilakukan penyemprotan. Saat penyemprotan, seluruh pegawai keluar ruangan dan petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan pakaian sesuai dengan standarisasi. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here