Semprot Disinfektan Antisipasi Covid-19 di Asahan

Penyemprotan Disinfektan. *hariancentral.com - Ali Akbar

hariancentral.com | Asahan : Untuk mengantisipasi Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan Desinfektan pada hari ini dibeberapa titik di Kabupaten Asahan yakni Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran (Jalan Sudirman), Mesjid Raya Kisaran (Jalan Imam Bonjol), Gereja GBKP (Jalan H Misba) dan Gereja GPDI (Jalan Sisingamaharaja) dengan membentuk 3 tim.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Asahan Syafrin Sanja SKM diruang kerjanya, Sabtu (21/03/2020).

Selain itu Syafrin juga mengatakan penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus covid-19 yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain.

Dirinya juga mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan melakukan penyemprotan ini secara berkesinambungan ditempat-tempat lainnya seperti Instansi Pemerintahan, Tempat Layanan Publik, Rumah Ibadah dan Tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Menutup keterangannya Syafrin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga serta mencuci tangan pakai sabun sehingga penyebaran virus corona di Kabupaten Asahan tidak menyebar. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here