PC NU Batubara Zikir Bersama Tangkal Virus Corona

harianCentral.com | Batubara: Terkait meningkatnya penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia tidak menyurutkan langkah sejumlah para Tokoh Nahdatul Ulama Kabupaten Batubara untuk menggelar kegiatan Istighosah atau zikir bersama.

Kegiatan ini terlaksana di kantor Sekretariat NU Batubara, diJalinsum Km 123 desa Sumber padi,kecamatan Limapuluh, kemarin.


Acara zikir bersama tersebut dipimpin oleh Kiyai Ahmad soleh, syeh Abdul Muin dan Syeh Abdulah efendi dan diikuti puluhan pengurus NU serta simpatisan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah serta menolak bala terkait penyakit virus Corona kususnya di Batubara yang dikarbarkan sudah sekitar 11orang ODP Virus Corona.


Menurut panitia kegiatan Hendra Siregar kedepan akan melakukan kegiatan- kegiatan zikir bersama seperti ini, selain meminta pengampunan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga akan mempererat hubungan silaturahmi antar pengurus NU tingkat provinsi sampai ke tingkat kecamatan di Batubara.


“Dijelaskan Hendra ” Mudah – mudahan dengan kegiatan Istighosah ini kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk meminta ampunan Nya agar terhindar dari penyakit virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.


Selain itu juga kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara pengurus NU tingkat Kabupaten dan tingkat kecamatan”,ucapnya.
Kegiatan zikir bersama tersebut tampak dihadiri dari badan otonom NU diantaranya PC GP Anshor, IPNU, ISNU, Muslimat NU, PMII , serta badan otonom PKB yakni Garda Bangsa, Gema Saba.(D60)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here