Kejatisu Siapkan Tim Baru Usut Trio Dinas

Unjukrasa damai Alamp Aksi di depan Kajatisu

hariancentral.com | MEDAN : Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian , menyatakan lembaganya tengah mempersiapkan tim baru dalam menindaklanjuti aspirasi yag disampaikan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Alamp Aksi) Sumut. Hal itu disampaikannya , Selasa (11/2/2020) di ruang kerja Humas Kejatisu.

Koordinator lapangan Alamp Aksi , Anwar Barus menimpali bahwa, sebelumnya pihak Kejatisu telah membentuk tim pasca laporan mereka Agustus 2019. “ Kenapa harus membentuk tim lagi, apakah tim yang lalu tidak bekerja, “ katanya bertanya.

Menanggapi hal tersebut, Sumanggar Siagian mengatakan bahwa tim yang ada sebelumnya tidak bekerja, maka dibentuk tim baru.

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Alamp Aksi menduga tim yang dibubarkan memiliki kepentingan dengan aspirasi yang disampaikan. “ Kita wajar menduga , kalau kondisinya begini. Sebab tidak tertutup kemungkinan oknum yang dijadikan satu tim itu ada kepentingan juga,” ujar Anwar Barus.

Alamp Aksi, melakukan unjukrasa rutin dan memperjuangkan temuan mereka terkait trio dinas di jajaran Pemprov Sumut.Ketiga oknum disana disebut ada Arsyad Lubis, Haris Lubis dan Ria Telaumbanua. “ Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan materi ini sampai ditangani dengan benar,”ujar Eka Danu Saptala menimpali komentar rekannya.

Alamp Aksi sebelumnya sudah bertemua langsung menyampaikan materi orasinya dengan Gubsu, Ketua DPRD Sumut dan Kepala Kejati Sumut.*hc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here