Pemuda Samosir Maju 2020 Tolak Peniadaan Festival Danau Toba

hariancentral.com I Samosir: Pemuda Samosir Maju 2020 pendukung balon Bupati Laksamana (purn) Marhuale Simbolon, menolak secara keras peniadaan Festival Danau Toba (FDT) 2020.

Kriikan ini disampaikan Eko Sihotang selaku Sekjend Pemuda Samosir Maju 2020, kepada harian central.com, Rabu (15/1) sore, usai menghadiri pertemuan dan diskusi bersama dengan ketum Pemuda Pemudi Tapanuli dan LBH gerakan PETA barack donggut Simbolon di coffe town.

Dan sebagai bentuk kritikan atas pernyataan Gubsu Ini, mereka akan segera menggalang pembuatan spanduk di kantor Gubsu yakni : “Membangun Danau Toba Tanpa Bahasa Kegaduhan”.

Sementara itu sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan tidak meniadakan Festival Danau Toba. Gubernur Edy hanya ingin mengubah nama festival juga membuat format kegiatan yang baru.

“Jangan dibilang Danau Toba ditiadakan, bukan,” tegas Gubernur Edy kepada wartawan, Senin (13/1).

Gubernur Edy lantas berbicara soal target pemerintah pusat yang ingin Festival Danau Toba mendatangkan 1 juta wisatawan. Kenyataannya, Festival Danau Toba jauh dari harapan.

“Sampai sekarang kita belum bisa begitu (target wisatawan), separuhnya pun tidak,” sambungnya.

Karena itu, Edy mengajak pihak terkait mengkaji ulang Festival Danau Toba. Edy ingin kreasi baru mewarnai gelaran setahun sekali di Danau Toba.

“Untuk itu mari kita kaji, bagaimana kita buat kegiatan di situ tidak monoton seperti sekarang,” ujarnya. (put/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here