40 Hari Mengenang Wafatnya Almarhum Bupati Asahan

Teks Foto: Plt Bupati Asahan saat memberikan sambutan 40 hari wafatnya Drs H Taufan Gama Simatupang. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Keluarga Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengenang 40 hari wafatnya beliau dengan mengirimkan doa bersama sekaligus hakika dan penambalan nama cucu pertama beliau yang bernama Muhammad Devan Mahawira Gama yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu, (01/05/19).

Pada pelaksanaan ini tampak hadir Plt Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Tokoh Agama dan masyrakat.

Selaku orang yang pernah menjadi pendamping Almarhum Bupati Asahan untuk memimpin Kabupaten Asahan H Surya Bsc mengucapkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan, kami turut berduka cita dan berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian beliau.

“Dan kami semua juga akan ikut mendoakan beliau agar arwahnya diterima disisi Allah SWT, sesuai dengan amal dan ibadahnya serta diampuni segala dosanya,” ujar Surya Plt Bupati Asahan.

Surya juga berharap kepada Umik Hj Winda Fitrika agar tali kekeluargaan antara umik dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah terjalin selama ini dapat dipelihara dimasa datang. Umik adalah tetap merupakan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Asahan, walaupun Buya Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sudah mendahuli kita.

Mengakhiri sambutan ini Surya mengucapkan selamat kepada Umik Hj Winda Fitrika atas kelahiran cucu tercinta.

“Mudah-mudahan dengan kelahiran cucu tersebut dapat mengobati kesedihan dan sebagai pembangkit semangat. Kami berdoa semoga anada Muhammad Devan Mahawira Gama menjadi anak sholeh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Surya.

Sementara H Ahmad Qosim Marpaung dalam tausiyah singkatnya mengajak untuk memperbanyak ibadah dan berlaku sabar selama bulan ramadhan ini.

“Karena cobaan yang diberikan Allah SWT kepada diri kita merupakan cobaan yang mampu kita lalui dan menjadikan diri kita menjadi kepribadian yang lemah lembut sehingga kita akan dicintai oleh banyak orang,” ujar Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung.

Al ustadz juga mengatakan semoga dengan hadirnya Muhammad Devan Mahawira Gama ditegah-tegah keluarga Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dapat memberikan kegembiraan dan menghilangkan kesedihan di dalam keluarga Almarhum.

Ucapan terima kasihpun disampaikan oleh Putri Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Nurfatimah Aprilianda Simatupang kepada Plt Bupati Asahan H Surya BSc dan para tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam mengenang 40 hari wafatnya ayahanda kami Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sekaligus hakika dan penambalan nama anak dari Tommi Pranata dan Sesvianda Fatma Yulandari.

Sambil meneteskan air mata Nurfatimah Aprilianda Simatupang juga mengatakan banyak kenangan indah yang ditinggalkan oleh ayahanda selama ayahanda masih hidup, dan itu akan menjadi kenangan indah buat kami.

“Kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya meminta doanya untuk ayahanda kami Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan memaafkan kesalahan ayahanda kami, mungkin selama ayahanda kami memimpin Kabupaten Asahan ada perasaan dari bapak ibu yang tersakiti, saya sebagai anak dari beliau meminta maaf yang sebesar-besarnya”, ujar Nurfatimah Aprilianda Simatupang. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here