Tim Pembina dan Verifikasi Kabupaten Sehat Provsu Apresiasi Kabupaten Asahan

Share it:
Asahan - hariancentral.com: Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Asahan yang di ketuai oleh H Humaidi Syamsuri Pane dikunjungi oleh Tim Pembina dan Verifikasi Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Program Kabupaten Sehat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (08/02/19).

Teks Foto: Foto bersama Wakil Bupati Asahan dengan FKS Asahan. *hariancentral.com - Ade Utari

Kedatangan Tim Pembina dan Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diketuai oleh Rusdin Pinem SKM MSi mengapresiasi Kabupaten Asahan yang telah mengikuti program Kabupaten Sehat dan menjadi Kabupaten Pertama pada tahun 2019 ini.

Rusdin juga mengatakan untuk dapat menjadikan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten Sehat dibutuhkan sinergilitas antara FKS dan tim pembina yang di dalamnya terdapat para OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mendorong Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten Sehat.

Kepada FKS Kabupaten Asahan Rusdin juga menghimbau untuk merangkul seluruh elemen masyarakat serta melengkapi dokumen yang mendukung agar pencapaian Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten Sehat tercapai.

Sementara Bupati Asahan pada pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan untuk mewujudkan mutu lingkungan hidup yang lebih sehat salah satu kegiatan pokok yang dilakukan adalah pengembangan wilayah sehat dan langkah antisipasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan fisik dan sosial Kabupaten Asahan.

Dan Surya juga mengatakan tujuan verifikasi Kabupaten Sehat ini adalah untuk menilai kelengkapan dokumen tim pembina dan tim FKS Kabupaten Asahan tahun 2017 dan tahun 2018.

"Kabupaten Asahan dengan program Kabupaten Sehat telah menetapkan kawasan potensial sebagai "entry point" yang dimulai dengan kegiatan sederhana yang disepakati masyarakat kemudian berkembang dalam suatu kawasan atau aspek yang lebih luas menuju Kab. Sehat," ujar Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan bahwa Kabupaten Asahan pada tahun 2019 mendapatkan predikat sehat di 2 tatanan yakni, pemukiman dan sarana prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Daerah Kabupaten Asahan dimana Kabupaten Sehat memenuhi kriteria yang ditetapkan akan diberikan penghargaan "Swasti Saba Tingkat Padapa".

Diakhir pidatonya Surya berharap semoga tim verifikasi Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada tim pembina dan tim FKS agar program Kabupaten Sehat di Asahan dapat berjalan dengan baik.

Pada kegiatan ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan sekaligus pembina Forum Kabupaten Sehat Drs H Zainal Aripin Sinaga MH dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan H Humaidi Syamsuri Pane menyampaikan eksposnya kepada tim verifikasi Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan sekaligus Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan, OPD dan Camat. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: