Pemkab Asahan Upayakan Peningkatkan Perolehan Pajak dan Retribusi Daerah tahun 2019

Share it:

Asahan - hariancentral.com: Pemerintah Kabupaten Asahan pada tahun 2019 akan meningkatkan Perolehan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Asahan, dimana perolehan pajak dan retribusi daerah pada tahun 2018 rendah.
Teks Foto: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi. hariancentral.com - Ade Utari

Terkait tentang rendahnya perolehan pajak dan retribusi daerah pada tahun 2018 menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi ini memiliki beberapa faktor yang menyebabkannya yakni retribusi sewa mes Pemerintah Daerah (Pemda) masih dalam perehapan, maka dari itu pengunjung yang ingin menyewa mes Pemda tersebut berkurang, pemakaian sewa lapangan hoki digunakan pada acara tertentu, sewa tanah untuk reklame dan retribusi tinja juga sedikit pemohonnya.

"Tetapi Pemkab Asahan pada tahun 2019 ini akan berupaya untuk meningkatkan pajak dan retribusi daerah dengan cara menaikan nilai objek pajak dan nilai bangunan, Melakukan sosialisasi tentang Peraturan Daerah (Perda) yang baru dan akan menerapkannya, Melaksanakan Gebyat Pajak, Melakukan pendataan pada objek-objek pajak yang baru dan melaksanakan bulan panutan pajak daerah," ujar Dayat, Jumat (01/02/19).

Dayat juga berharap kepada masyarakat dapat membayar wajib pajaknya dengan baik sehingga pencapaian pajak dan retribusi daerah dapat meningkat.

"Dengan meningkatnya pajak dan retribusi daerah maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan mengalami peningkatan juga sehingga pembangunan di Kabupaten Asahan dapat ditingkatkan lagi," ujar Dayat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: