Bupati Asahan Berharap TP PKK Tidak Berjalan Sendiri

Share it:
Asahan - hariancentral.com: Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kab. Asahan yang selalu diagendakan secara rutin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan memiliki tujuan untuk membahas program-program kerja yang akan dilakukan TP PKK Kabupaten Asahan kedepannya, Rabu (06/02/19).

Kegiatan Rakornis yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, para Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta Pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan ini juga merupakan tempat silaturahmi antar Kader PKK dengan para Pembina TP PKK yaitu para OPD Kabupaten Asahan.

Setiap kegiatan Rakornis, 3 orang OPD diberi kesempatan untuk menyampaikan materi yang akan disampaikannya kepada kader-kader TP PKK Kabupaten Asahan sekaligus menjadi bahan masukan para kader PKK dalam memajukan pembangunan dan Sumber Daya Manusia di Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten diwilayahnya masing-masing.

Pada Rakornis kali ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pertanian yang diberikan kesempatan menjadi narasumbernya.
Teks Foto: OPD Kabupaten Asahan selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan (kanan) Kadet TP PKK Kabupaten Asahan (kiri). *hariancentral.com - Ade Utari

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi pada acara Rakornis ini membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang berpesan kepada seluruh OPD Kabupaten Asahan selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan agar melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan baik pada tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan maupun pada tingkat Kabupaten.

"Maka dari itu TP PKK Kabupaten Asahan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Asahan harus terus bergerak maju, konsisten dan komitmen untuk mendorong, membina, memotivasi dan memfasilitasi gerakan PKK dalam upaya meningkatkan dan memberhasilkan program-progam PKK sekaligus mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan," ujar Taufik.

Kepada TP PKK Kabupaten Asahan Taufik juga mengatakan agar tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergi dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat lainnya dan Pemerintah Daerah, karena dengan kemitraan yang baik dalam berbagai program yang dilaksanakan selama ini dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga Kabupaten Asahan.

Diakhir pidato tertulisnya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan berharap melalui Rakornis ini, TP PKK Kabupaten Asahan dapat merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan akan memberikan perhatian besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus bertumbuh berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat, kontribusi dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Asahan. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: