Wakil Bupati Asahan Tanda Tangani Kesepakatan

Share it:

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc tanda tangani hasil Keputusan terkait tuntutan masyarakat Kecamatan Teluk Dalam dengan PT Padasa Enam Utama di Ruang Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (17/01/19). *hariancentral.com - Ade Utari


Asahan - hariancentral.com: Untuk memecahkan permasalahan antara Masyarakat Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam dengan PT Padasa Enam Utama, Pemerintah Kabupaten Asahan menjumpakan kedua belah pihak di Ruang Mawar Kantor Bupati Asahan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Kamis (17/01/19).

Dalam penyelesaian masalah ini, turut hadir Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan, Perwakilan PT Padasa Enam Utama, Forkopimcam Kecamatan Teluk Dalam dan masyarakat Kecamatan Teluk Dalam.

Menanggapi hal ini Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu mengatakan, kami Kepolisian Polres Asahan akan membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat selama permasalahan itu tidak melanggar hukum yang berlaku di negara kita.

Kapolres Asahan juga berharap kepada masyarakat yang memiliki kelebihan hendaknya membantu penyelesaian permasalahan ini sehingga kelebihan yang dimiliki dapat bermanfaat untuk kemajuan desa dan jangan jadikan permasalahan ini untuk kepentingan yang dapat merugikan desa tempat kita tinggal.

"Kepada pihak PT Padasa Enam Utama saya meminta agar memperhatikan desa dan masyarakat yang tinggal disekitar Perusahan. Jika ada sesuatu yang harus diputuskan maka putuskanlah secara bermusyawarah dengan memanggil masyarakat, Forkopimcam dan Aparatur Desa," ujar Faisal.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menghimbau kepada masyarakat jangan mengambil suatu keputusan yang melanggar aturan hukum yang berlaku serta memahami etika baik pihak PT Padasa Enam Utama yang telah merealisasikan tuntutan dari masyarakat Kecamatan Teluk Dalam. Jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan yang diharapkan maka selesaikanlah dengan cara yang baik.

"Kepada PT Padasa Enam Utama diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dengan menggunakan dana CSR Perusahan," ujar Surya.

Dari hasil pertemuan masyarakat dengan PT Padasa Enam Utama maka dapat suatu keputusan yang ditanda tangani serta disepakati kedua belah pihak dan Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan dan Fokopimcam Kecamatan Teluk Dalam dengan isi diantaranya, PT Padasa Enam Utama akan lebih transparan dan komutatif dalam realisasi CSR sehingga tidak menimbulkan masalah di tengah-tengah masyarakat.

Perbaikan jalan yang telah dilaksanakan oleh PT Padasa Enam Utama akan tetap ditindaklanjuti sehingga pada musim hujan masyarakat tidak tergangu, PT Padasa Enam Utama memberikan prioritas terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh masyarakat sekitar dan jika ada peluang-peluang pekerjaan di PT Enam Utama, masyarakat sekitar akan lebih diprioritaskan sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan. *AU
Share it:

Asahan

daerah

Post A Comment:

0 comments: