Tumpukan Sampah Dipinggir Jalan Surapati

Share it:
Teks Foto: Tumpukan sampah dipinggir Jalan Surapati di lingkungan III Banjar Raja Kabupaten Palas. *hariancentral.com - Teuku M Fahrizal


Palas - hariancentral.com: Sampah berserakan dipinggir Jalan Surapati di lingkungan III Banjar Raja Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Pantauan awak media hariancentral.com saat melintasi Jalan Surapati baru-baru ini, pemandangan ini sangatlah kurang sedap dipandang mata, terlihat tumpukan sampah plastik berserakan, ketika dikonfirmasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Palas melalui Kabid Ongku Bosar Daulay SPd beliu menjelaskan tempat pembuangan sampah (TPS) disekitar Jalan Surapati dan sekitarnya sudah ditempatkan.

Namun masyarakat tidak menerimanya dengan alasan berdekatan dengan pemukiman masyarakat setempat, masyarakat Banjar Raja tidak memperkenankan adanya tempat pembuangan sampah di lokasi itu, karena dekat pemukiman dan pemandian masyarakat, imbuh Ongku.

Ongku menyebutkan terkait dengan tempat pembuangan sampah untuk setiap rumah warga sudah disediakan di Sibuhuan ibu kota Kabupaten Palas khususnya, ada 400 tong sampah yang kami sediakan untuk setiap rumah warga di Sibuhuan Kecamatan barumun, ungkapnya.

Sementara Ahmad Najib Hsb selaku Kepling lingkungan III Banjar Raja mengatakan memang sudah disediakan di lingkungan ini tetapi masyarakatnya ada yang keberatan dan ada juga yang tidak,
terkait masalah ini Kepling menjelaskan, masalah sampah ini karena masyarakat merasa kurang nyaman akibat aroma bau busuk dari tempat sampah yang menumpuk sampai berhari-hari, terlalu lama petugasnya mengangkat sumpahnya makanya ada yang keberatan, ungkpnya.

Lagi Ahmad menambahkan pihak dinas terkait harus sosialisasikan hal ini, karena masyarakat perlu diberi arahan untuk kebersihan lingkungan khususnya Kecamatan. *TF
Share it:

daerah

Palas

Post A Comment:

0 comments: