Terapkan PHBS Pada Diri Kita Dan Keluarga

Share it:
Teks Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melihat proses pengelolaan Bank Sampah di Rumah Kepala Desa Buntu Pane, Rabu (16/1/19). *hariancentral.com - Ade Utari

Asahan - hariancentral.com: Sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang diberikan kelebihan akal dan pikiran, maka seyogianya kita manusia dapat berperilaku hidup bersih dan sehat, karena Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini sangat berfaedah bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Pola PHBS saat ini telah diterapkan dan menjadi salah satu program pokok yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Asahan dibawah pimpinan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang merupakan istri dari Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Dalam mensukseskan program pokoknya, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan didampingi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Buntu Pane, Kepala Desa Buntu Pane melakukan pembinaan kepada masyarakat, kader PKK Desa dan Kecamatan Buntu Pane di Rumah Kepala Desa Buntu Pane, Rabu (16/1/19).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada saat melakukan pembinaan di Desa Buntu Pane mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Asahan beserta rombangan merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat untuk dapat berprilaku hidup bersih dan sehat serta wadah bersilaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

"Kepada masyarakat dharapkan dapat memberikan masukan dan berbagi informasi yang membangun sehingga penerapan program PHBS di Desa Buntu Pane dapat berjalan dengan sukses," ujar Hj Winda.

Istri Bupati Asahan ini juga berpesan kepada masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat dari diri kita sendiri serta dapat menerapkannya kepada keluarga kita di rumah sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat serta dapat mencegah penyebaran penyakit, ujar Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini juga Ny Hj Winda melihat langsung proses pengelolaan BANK Sampah dan berharap kepada pengelola BANK Sampah tetap aktif dalam pengelolaan sampah serta meningkatkan peran dan fungsinya agar sampah-sampah yang ada di Desa Buntu Pane dapat berkurang. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: