Pesan Bupati Asahan

Share it:

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc
Asahan - hariancentral.com: Untuk mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Bupati Asahan yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk dapat membantu mensukseskan visi dan misinya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan dan OPD serta Camat se-Kab. Asahan, Senin (14/1/2019).

Dalam pelaksanaan pelantikan ini, Bupati Asahan menaruh keyakinan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam mengemban amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kab. Asahan untuk dijalankan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bupati Asahan juga berpesan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc kepada saudara Drs Sofian MPd, saya mengucapkan terimakasih kepada saudara yang telah bekerja dengan baik selama bertugas di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan. 

Saudara telah melaksanakan program Pemerintah dengan baik dan pelaksanaan seleksi penerimaan calon pengawai negeri sipil yang transparan dan bebas KKN. Dan saya berharap, dengan penempatan saudara sebagai Kepala Dinas Pendidikan, saudara dapat membantu saya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kab. Asahan, dengan meningkatkan kualitas guru yang ada di Kabupaten Asahan, sehingga guru-guru dapat lebih kreatif dalam menggali segala potensi yang dimiliki oleh anak didiknya yang nantinya akan menghasilkan lulusan yang cerdas, mempunyai kualitas dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainya di Sumatera Utara. 

Saudara juga harus mampu mengupayakan diklat calon Kepala Sekolah, karena masih ada guru-guru yang berkeinginan menjadi Kepala Sekolah namun terhalang oleh aturan harus memiliki sertifikat calon Kepala Sekolah. Selanjutnya pesan saya perbaiki semua infrastuktur pendidikan yang sudah tidak layak, gunakan inovasi dan kreatifitas dalam memperbaiki kualitas perpustakaan sekolah dan minat baca siswa, serta lengkapi sekolah sekolah dengan fasilitas dan sarana pendukung pendidikan.

Kepada Saudara Nazaruddin SH, saya berpesan tingkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, baik dari tingkat kedisiplin maupun kesejahteraanya. 

Saya percaya saudara mampu melakukannya, karena kepegawaian bukanlah hal yang baru bagi saudara, dengan pengalaman saudara sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan dan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Daerah, saudara pasti mampu untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab yang saya berikan kepada saudara. Awasi penyampaian laporan penyampaian harta kekayaan pejabat negara, hal ini sangat penting mengingat ini merupakan program pemerintah yang berhubungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi yang harus kita tindaklanjuti.

Kepada saudara Asmunan SPd, saya mengucapkam terima kasih atas pengabdiannya dan loyalitas yang saudara berikan selama ini, kinerja saudara saya nilai baik, selanjutnya Pemerintab Kabupaten Asahan juga akan sangat berterima kasih kepada saudara bila saudara masih berkenan memberikan masukan dan saran yang membangun dalam perbaikan dan kemajuan Kabupaten Asahan walau saudara akan memasuki batas usia pensiun beberapa bulan kedepan.

Kepada setiap Camat pesan saya, saudara berkewajiban untuk mengatur secara manajerial, setiap para Lurah dan Kepala Desa di Lingkungan wilayah kerja saudara, bimbing dan arahkan meraka untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan dan memenuhi setiap harapan masyarakat Asahan, ingatkan mereka bahwa kita adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani masyarakat, pesan Bupati.

Selanjutnya saudara juga dituntut untuk terus mengembangkan kompetensi sosiokultural yang saudara miliki, karena ini merupakan moral dasar yang harus dimiliki oleh setiap Camat dalam mengelola dan mengembangkan segala potensi yang ada di Lingkungan wilayah saudara pimpin. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: