Pemkab Asahan Terima Predikat B SAKIP Dari Menpan RB

Share it:
Asahan - hariancentral.com: SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.
Teks Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin saat Terima Predikat B SAKIP dari Menpan RB Syarifuddin. *hariancentral.com - Ade Utri


Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP telah menerima predikat B Sakip yang diserahkan langsung oleh Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syarifuddin kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin di Bandung pada Senin (21/01/2019) lalu.

Ditayai tentang kebenaran hal ini oleh salah satu awak media di ruang kerjanya, Kepala Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi membenarkan perihal diatas bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan telah mendapatkan Predikat B SAKIP dari Menpan RB, Rabu (30/01/2019).

"Dari 185 Kabupaten/Kota yang mendapatkan Predikat B SAKIP, Pemerintah Kabupaten Asahan merupakan salah satu Kabupaten/Kota diantaranya. Tetapi hal ini tidak membuat Pemerintah Kabupaten Asahan merasa bangga dan puas dengan hasil yang didapat pada saat ini, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Dayat juga mengatakan bahwa SAKIP ini mengarahkan birokrasi agar menetapkan program dan kegiatan berdasarkan pada prioritas dan kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan undang-undang, serta mengamanatkan birokrasi menciptakan akuntabilitas kinerja melalui SAKIP.

"Penerapan SAKIP dimulai dengan menetapkan sasaran strategis pada masing-masing instansi pemerintah sesuai dengan sasaran pembangunan nasional. Di mana sasaran strategis harus disertai dengan ukuran keberhasilan, jelas dan terukur," ujar Dayat. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: