Pemkab Asahan Gelar Rapat Realisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Share it:
Asahan hariancentral.com: Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah menggelar rapat tentang realisasi pajak daerah dan retribusi daerah di Aula Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, Selasa (29/01/2019).
Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat menyampaikan Pesan kepada para OPD
Dalam rapat yang digelar ini turut hadir Wakil Bupati Asahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, OPD dan Camat.

Pada saat rapat, yang membahas tentang realisasi pajak daerah dan retribusi daerah, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Drs H Mahendra MM mengatakan kepada seluruh OPD dan Camat bahwa target pada tahun 2018 hanya sebesar 48 Milyar, tetapi pada tahun 2019 ini naik 6 Milyar sehingga menjadi 54 Milyar target yang harus dicapai.

"Dan apabila pajak sudah memenuhi ketetapan yang ditentukan diharapkan agar segera menyetorkannya kepada kas daerah," ujar Mahendra.

Kepada para OPD Mahendra juga meminta agar memperbaiki surat-surat perjanjian, Perda dan Perbup yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi sekarang ini.
Para OPD dan Camat Saat Rapat realisasi pajak daerah dan retribusi daerah

Sementara Wakil Bupati Asahan H Surya BSc yang menanggapi hasil rapat tersebut memberikan apresiasi terhadap kinerja Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan yang selama ini dilakukan dan meminta agar kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi dalam pengutipan pajak daerah dan retribusi daerah.

Surya juga meminta komitmen kepada seluruh OPD dan Camat untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan kita Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

"Maka dari itu mari kita tunjukan kepada pimpinan kita bagaimana loyalitasnya kita kepada Pemerintah Kab. Asahan dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kita," ujar Wakil Bupati Asahan.

Masih ditempat yang sama Wakil Bupati Asahan juga memberikan masukan kepada Dinas yang bersangkutan agar memberikan tanggal masa berlaku reklame yang terpasang di Papan Reklame yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sehingga dinas yang menangani tentang hal ini dapat menurunkan dan mencopot reklame yang sudah habis masa berlakunya.

Dan untuk aset milik Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya mengingatkan agar segera diperbaiki supaya pendapatan pajak daerah milik Pemerintah Kabupaten Asahan dapat lebih meningkat lagi.

Diakhir Pesan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan. Wakil Bupati Asahan mengajak seluruh OPD dan Camat untuk bekerja ikhlas dari hati nurani masing-masing. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: