Kakankemenag Asahan Serahkan DIPA Tahun 2019

Share it:
Teks Foto: Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran tahun 2019. *hariancentral.com - Ade Utari

Asahan - hariancentral.com: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr H Hayatsyah MPd menyerahkan DIPA ( Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ) tahun 2019 kepada tujuh Satuan Kerrja (Satker) pemegang DIPA di Aula Kankemenag Asahan, Senin (14/1/19).

Kakankemenag Asahan menyampaikan bahwa pengelolaan anggaran negara pada akhirnya harus dapat dipertanggungjawabkan dalam bentuk laporan yang transparan dan akuntabel, dan bukan merupakan laporan yang fiktif atau laporan yang tidak sesuai dengan realisasi anggaran.

Kepala seksi yang telah mendapatkan DIPA harus segera melaksanakan kegiatan yang tertuang didalam DIPA sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan bila tidak memungkinkan maka secepatnya dilakukan revisi , kemudian pemantauan terhadap anggaran yang berjalan harus dilaksanakan dengan sepenuhnya dan jangan sampai ada perbuatan - perbuatan korupsi , kegiatan menyimpang dalam pelaksanaan kegiatan yang tercantum dalam anggaran, ucapnya.

Kakankemenag Asahan sangat mengharapkan jangan sampai adanya pengembalian dana kenegara, artinya anggaran yang diberikan negara harus direalisasikan dengan baik dan fokuskan kegiatan sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama Kabupaten Asahan dan relaisasi anggaran benar-benar sesuai dengan harapan dan tujuan , fokus pada pencapaian kinerja yang telah ditetapkan.

“Saat kita sudah mendapatkan kepercayaan dari negara maka kita harus dapat menggunakan dan memanfaatkan anggaran tersebut untuk kesejahteraan rakyat sesuai dengan regulasi dan prosedur yang berlaku," tandasnya. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: