Asahan Rencanakan Rekrutmen P3K

Share it:

Asahan - hariancentral.com: Harapan yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja honorer Kabupaten Asahan ini akan segera terwujud, dikarenakan Pemerintah Kabupaten Asahan berencana akan merekrut para pekerja honorer menjadi Pengawai Pemerintah dangan Perjanjian Kontrak atau yang lebih dikenal dengan P3K.
Teks Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan Nazaruddin. *hariancentral.com - Ade Utari

Menurut Kepala Badan Kepegawai Daerah Kabupaten Asahan Nazaruddin di ruang kerjanya, Perekrutan P3K ini bukan menjadikan para tenaga kerja honorer menjadi PNS tetapi menjadikan para tenaga kerja honorer menjadi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), Selasa (29/1/19).

"Pada perekrutan P3K yang akan dilaksanakan ini, tidak semua bidang yang akan diambil, tetapi dikhususkan kepada bidang Kesehatan, Pendidikan serta Penyuluh Pertanian dan jumlah tenaga honorer yang dapat mengikuti seleksi P3K ini sesuai dengan data base BKN pusat pada tahun 2013," ujar Nazaruddin.

Nazaruddin juga mengatakan dalam seleksi P3K ini para pekerja honorer dihadapkan dengan seleksi yang sama dengan penerimaan calon PNS seperti ujian TKD, TKB dan Wawancara.

"Terkait masalah kapan akan dilaksanakannya seleksi P3K dan jumlah yang akan diterima Nazaruddin menjelaskan kita masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat dan terkait jumlahnya kita masih akan melakukan verifikasi karena kita yakin pasti ada statusnya yang beubah," ujar Kepala BKD Kabupaten Asahan. 

Nazaruddin juga berharap kepada Pemerintah Pusat dapat menambah alokasi dana untuk rekrutmen P3K, alasannya disebabkan karena penerimaan P3K ini dibebankan kepada Pemerintah Daerah masing-masing, sehingga akan menambah belanja aparatur. *AU
Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: