PTPN IV Peringati Hari Bela Negara

Share it:
Teks Foto: Rediman Silalahi sebagai IRUP saat memperingati Hari Bela Negara (HBN) di kantor Direksi PTPN IV, Rabu, (19/12).Medan. *hariancentral.com -Ist

Medan - hariancentral.com: Rabu (19/12/2018) pagi, masyarakat Indonesia memperingati Hari Bela Negara (HBN). Demikian juga di PTPN IV selain dilaksanakan di Kantor Direksi (Kandir), peringatan HBN juga dilaksanakan di 34 Kebun/ Pabrik PTPN IV yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

​Di Kandir PTPN IV Jl. Letjen Suprapto Nomor 2 Medan bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi yang dihadiri Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, Kasubag, Staf Subag, Kayawan Pelaksana. Sementara di distrik/ kebun/ pabrik PTPN IV masing-masing manajer bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara.

Rediman Silalahi membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bela negara tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi serta dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara.

Rediman Silalahi berharap dengan digelarnya upacara HBN di Kantor Direksi PTPN IV dan seluruh Distrik/ Kebun/ Pabrik PTPN IV, marilah kita bersyukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan serta kesatuan kita dengan Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang.

​Tugas bela negara bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Namun melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, adil, dan makmur, serta berkepribadian dalam kebudayaan, sebut Rediman Silalahi.

​Acara diawali dengan Mengheningkan Cipta, Pembacaan Ikrar Bela Negara, Sambutan Presiden RI, Menyanyikan Mars Bela Negara dan Pembacaan Do’a.
Pembinaan Mental Karyawan

​Pembinaan mental kepada karyawan PTPN IV kembali dilaksanakan secara serentak, seusai upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018, dimulai dari Kantor Direksi, Distrik hingga Kebun dan Pabrik PTPN IV berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing.

​Tempat pelaksanaan dan narasumber (ustadz dan pendeta) diatur dan diserahkan kepada masing-masing Kantor Direksi, Distrik, Kebun dan Pabrik.

​Di Kantor Direksi pembinaan mental dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin (bagi yang beragama Islam) dan di ruang Pisifera (bagi yang beragama Kristen).

​Ustadz DR H Sugeng Wanto MA dalam tausiyahnya mengajak insan PTPN IV untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT, dengan melakukan tugas dan pekerjaan secara optimal di perusahaan.

​Disebutkannya juga melalui akhlak yang baik, maka akan tercipta kekuatan dalam hidup dan kehidupan, dengan harapan dapat membangun perusahaan untuk generasi berikut atau keberadaan perusahaan dapat dinikmati sampai ke anak cucu.

​Bekerja dengan akhlak yang baik, jujur tulus ikhlas, Insya Allah akan dikenang sepanjang masa, sebut Sugeng Wanto sesuai surat At Taubah ayat 105 menyatakan bahwa "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.

​Khotbah bagi karyawan kristiani dari Pdt Johanes Siregar MTh menyongsong tema “Membentuk Profesionalisme dan Integritas Karyawan dengan Moral yang Baik”. *TD
Share it:

PTPN

Post A Comment:

0 comments: