PLN Rayon Sibuhuan Pasang LBS

Share it:
Teks Foto: Petugas PLN Rayon Sibuhuan ketika pasang LBS
Palas - hariancentral.com: Untuk mempercepat penanganan gangguan jaringan listrik di Kecamatan Barumun dan sekitarnya PLN Rayon Sibuhuan pasang Load Break Switch (LBS), Minggu (16/12/08) di Gelanggang Pasar Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Menejer PLN Rayon Sibuhuan menyampaikan melalui karyawan bagian teknik jaringan Rangga mengatakan pemasangan LBS ini untuk membagi jaringan listrik, apa bila ada gangguan di Kabupaten Palas.

Proses pemasangan LBS jaringan yang ada harus dinonaktifkan untuk memasang alat tersebut, terkait pemadaman arus listrik kemaren yang memakan waktu hampir 8 jam, dikarenakan LBS dipasang dengan alat manual tidak memakai kren, "makanya pemadaman kemaren agak lambat karena proses pemasangan LBS dengan alat manual," tegas Rangga saat dikonfirmasi di kantornya.

LBS berfungsi sebagai saklar pemutus dan pembagi tegangan arus listrik jaringan kelas menengah apa bila terjadi ada gangguan di bebarapa Kecamatan di kabupaten Padang Lawas.

Lagi Rangga mengungkapkan pemasangan saklar LBS kelas menengah dipasang terahir di Kabupaten Palas Galanggang Lingkungan ll Kecamatan Barumun Pasar Sibuhuan, ungkapnya. *TF
Share it:

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: