TNI

Kodim 0824 Bersama Personel Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Laksanakan Pembersihan Rumah Terdampak Bencana Banjir

Share it:

Jember - hariancentral.com: Warga terdampak banjir akibat tanggul sungai yang jebol di Kecamatan kencong, Kamis (27/12/18) sebagian sudah mulai pulang dari pengungsian meskipun kondisi genangan air sudah tidak ada namun kondisi rumah dan halamannya masih belumpur setebal sekitar 5 cm.

Inilah yang menjadi bagian dari tugas TNI dalam rapat koordinasi kemarin yang dipimpin oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang meminta bantuan TNI melalui Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar untuk melakukan pembersihan agar masyarakat dapat kembali kerumah dan melaksnakan aktifitas seperti biasa.

Pada Kamis (27/12/18) mulai pukul 08.00 WIB pasukan dari Kodim 0824 sebanyak 60 orang, Resimen Mahasiswa 22 orang, Alumni Resimen Mahasiswa 9 orang dan pasukan dari Yonif Raider 515/9/2 Kostrad
dengan kekuatan 1 SST (30 orang) melaksnakan upaya pembersihan rumah-rumah penduduk dan halaman serta jalan untuk mempercepat pekerjaan agar masyarakat dapat kembali kerumahnya.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Cba Beteng Irianto yang memimpin jalannya operasi pembersihan tersebut dalam arahannya saat mengambil apel pengecekkan personel menyampaikan agar kita
melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan sebaik-baiknya, lakukan pembersihan rumah-rumah penduduk dan jalan-jalan desa, nanti kita bagi sektor untuk personelnya agar dapat berjalan secara optimal, tegasnya.

Kegiatan lainnya Tim Relawan membagikan bantuan bagi pengungsi baiki berupa makananan, memberikan bantuan keehatan di Pos Kesehatan maupun membagikan bantuan-bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Sementara itu BPBD Jember bersama Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan rehabilitasi tanggul jebol menggunakan peralatan berat serta membenahi jalan yang rusak tergerus air di lokasi jebolnya tanggul.

Menyikapi kegiatan terebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa Kodim 0824 Jember bersama pihak terkait utamanya BPBD Jember sejak awal telah melakukan percepatan-percepatan langkah penanggulangan agar masyarakat terdampak banjir dikarenakan
bendungan jebol tersebut dapat berkatifitas kembali seperti semula, terangnya.

Hal tersebut sesuai penekanan Bupati Jember yang disampaikan pada Rapat Koordinasi terbuka di Pos BPBD Jember di Lokasi Bencana Banjir, Rabu (26/12/18) kemarin agar semua pihak bersinergi melakukan langkah percepatan penanggulangan bencana, tegas Letkol Inf Arif Munawar. *SIS24
Share it:

TNI

Post A Comment:

0 comments: