Akhyar Hadiri Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018

Share it:
Teks Foto: Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi foto bersamausai mengikuti Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018 di area parkir Lotte Mart Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (15/12/18). *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengikuti Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018 di area parkir Lotte Mart Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (15/12/18). Kegiatan ini digelar dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk berkendara dengan safety riding dan mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Selain Wakil Walikota, Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018 turut dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Drs Budi Setiadi, Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini dan Kadishub Pemprovsu dan perwakilan PT Jasa Raharja.

Dikatakan Budi Setiadi, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati saat berkenderaan di jalan raya. Sebab, angka Kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat ini cukup tinggi, begitu juga dengan korban yang ditimbulkan. “Jadi (kecelakaan lalu lintas) ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Budi.

Sekaitan dengan itulah bilang Budi, Dirjen Perhubungan Darat melalui kegiatan ini berpesan kepada masyarakat bahwa sannya keselamatan lalu lintas merupakan faktor utama dalam berkendara. Khususnya bagi warga Medan, sebab angka Kecelakaan lalu lintas di Medan berdasakan data dari PT Jasa Rahara cukup tinggi, termasuk korban kecelakaan.

Sementara itu Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi menyampaikan apresiasi atas digelarnya Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018 di Kota Medan. “Tentunya kegiatan ini dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk senantiasa berkendara dengan safety riding dan mematuhi peraturan lalu lintas. Melalui kegiatan ini, kita berharap terwujudnya berlalulintas yang baik sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas,” ungkapnya.

Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2018 ini ditandai dengan pelepasan pengendara sepeda motor sebagai pelopor keselamatan berkendara di Arena Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU) menuju Areal Parkir Lotte Mart yang dilakukan Wakil Walikota. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi yang menakjubkan dan mendebarkan dari sejumlah rider serta aneka games dan hiburan menarik. *AG
Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: