Walikota Sandang Gelar Magister Hukum

Share it:
Teks Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi foto bersama istri dan ketiga anaknya usai wisuda  di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan, Selasa (13/11/18). *hariancentral.com - Ist

.

Medan - hariancentral.com: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi resmi menyandang gelar Magister Hukum (MH). Gelar ini resmi disandang setelah orang nomor satu di Pemko Medan mengikuti prosesi Sidang Wisuda Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan, Selasa (13/11/18).

Sebelum menjalani prosesi wisuda, Walikota telah mengikuti rangkaian seminar yang dimulai dengan seminar kolokium, seminar hasil penelitian dan sidang meja hijau. Dalam sidang meja hijaunya, Walikota memaparkan tesisnya berjudul, " Peran Pemerintah Daerah Kota Medan Sebagai Daerah Otonom Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Medan Rumah Kita" dihadapan komite sidang.

Setelah mendengar pemaparan Walikota, ketua sidang membacakan hasil yudisium dan menyatakan Walikota lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.47. Atas keberhasilan yang diraih itu, Walikota pun mengikuti wisuda bersama 1.690 wisudawan lainnya, termasuk Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH yang juga menyandang gelar MH.

Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor UMSU Dr Agussani MAP yang berjalan dengan tertib dan penuh khidmat. Dalam sambutannya, Agussani mengatakan wisuda akan dilakukan dua gelombang yakni 13 dan 14 Nopember. Kemudian Agussani mengucapkan selamat kepada wisudawan yang diwisuda.

Selanjutnya Agussani mengungkapkan, dalam meningkatkan daya saing tingkat internasional, UMSU terus melakukan kerjasama luar negeri seperti Jepang, Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Malaysia, Prancis dan Thailand. “Kerjasama itu kita lakukan dalam bentuk pertukaran mahasiswa, magang dan kuliah kerja nyata (KKN) internasional),” kata Agussani.

Disamping itu tambah Aguusani, UMSU juga berkomitmen meningkatkan sumber daya dosen dengan memfasilitasi beasiswa studi lanjut S-3 (Doktor) bagi para dosen muda kuliah ke luar negeri dan menargetkan 25 dosen akan menyelesaikan program doktor tahun 2018-2019.

Bagi lulusan UMSU yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, Agussani mengatakan, UMSU akan mempersiapkan untuk difasilitasi mendapatkan beasiswa studi lanjutan ke luar negeri. “Dengan catatan harus mengabdi ke UMSU setelah menyelesaikan studi lanjut,” ungkapnya.

Usai wisuda, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI MH didampingi Hj Rita Maharani SH beserta tiga buah hatinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah berhasil menyandang gelar Magister Hukum. Selain itu Walikota juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada istri dan ketiga anak tercinta yang terus memberikan dukungan penuh sehingga dapat menyelesaikan perkuliahan pasca sarjana tersebut.

“Alhamdulillah, berkat ridho dan perkenan Allah SWT, saya dapat menyelesaikan pendidikan pasca sarja sehingga meraih gelar MH. Begitu juga dengan dukungan penuh istri dan ketiga anak saya. Semoga ilmu yang saya peroleh ini dapat diimplementasikan dalam mendukung pembangunan di Kota Medan, khususnya program Medan Rumah Kita," kata Walikota.

Tak lupa Walikota juga mengucapkan terima kasihnya kepada segenap dosen pasca sarjana UMSU yang telah membimbingnya, sehingga berhasil menyelesaikan pendidikan pascara sarjana dan meraih gelar MH. *AG
Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: