Walikota Harap Lahir Atlet Muda Berbakat Dari Gala Desa

Share it:
Teks Foto: Penutupan Gala Desa dipungkasi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis menutup Gala Desa 2018 di Taman Cadika Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (17/11/19) petang. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk menggali dan mengasah bakat terpendam para generasi sekaligus membudayakan olahraga di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Gala Desa merupakan program yang diprakarsai oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tujuannya mencari dan menemukan sekaligus mengasah bakat-bakat terpendam para generasi muda di setiap desa di Indonesia. Disamping itu juga mengajak generasi muda untuk gemar berolahraga.

Kota Medan menjadi salah satu dari 136 kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan program Gala Desa. Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa itu yakni sepak bola, atletik, sepak takraw dan voli. Masing-masing peserta yang mengikuti keempat cabang olahraga yang dipertandingkan itu ,merupakan siswa siswi dari tingkat SD hingga SMA.

Dikatakan Walikota, program Gala Desa yang digagas oleh Kemenpora ini sangat bagus sekali. Sebab, tujuan dan maksud kegiatan ini digelar sangat luar biasa supaya anak-anak muda dapat berprestasi di bidangnya masing-masing . Disamping itu tentunya dapat menjauhkan generasi muda dari perilaku yang negatif.

“Mudah-mudahan tahun depan acara ini dapat kembali digelar dan berlangsung lebih meriah. Selanjutnya mewakili Bapak Walikota Medan, saya mengucapkan terimakasih kepada para pemenang. Jangan lupa, terus tingkatkan prestasi dan buat bangga Kota Medan yang kota cintai bersama,” kata Marah Husin.

Selanjutnya Marah Husin menjelaskan, setiap cabang olahraga diikuti oleh para siswa siswi tingkat SD hingga SMA di Kota Medan dengan memperebutkan berbagai macam hadiah yang disiapkan oleh pihak Kemenpora. Menurutnya, para pemenang nantinya akan diprioritaskan untuk mengikuti pertandingan olahraga tingkat provinsi.

Penutupan Gala Desa ditandai dengan pertandingan sepakbola antara SMA Swasta Al-Azhar Medan melawan Madrasah Aliyah Swasta Al Jami’atul Washliyah. Dalam pertandingan itu Al Azhar menag 1-0 sehingga keluar sebagai juara pertama dan Madrasah Aliyah Swasta Al Jami’atul Wasliyah sebagai runner-up. Sedangkan juara ketiga ditempati SMA Muhammadiyah Tanjung Sari.

Acara penutupan Gala Desa turut dihadiri perwakilan dari Kemenpora Nurkhairiyah selaku Deputi Bidang Penghayatan dan Pengamalan IMTAK serta Tri Maimuna selaku Kepala Subbidang Wirausaha Pemuda sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang kegiatan Gala Desa tersebut.

Nurkairiyah mengaku senang dan bangga dengan Kota Medan karena menjalankan program Kemenpora dengan baik dan meriah. “Hal ini dapt kita lihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang datang. Diharapkan melalui program Gala Desa, setiap desa dapat menemukan bibit-bibit olahragawan yang nantinya bisa membangun serta membawa nama baik setiap daerah,” harap Nurkairiyah.

Penutupan Gala Desa dipungkasi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Juara 1 cabang olahraga atletik putri U-12 Dinda Rianti dari SMP Negeri 35 Medan, U-15 Chaterine Elsafa dari SMPN 20. Sedangkan juara 1 ateltik putra diraih M Hafiz dari Mts Budi Agung , sedangkan untuk U15 adalah M Syarif dari SMP Ar Rahman. 

Selanjutnya untuk cabang olahraga bola voli putra, juara pertama direbut SMA Regansu Medan dan juara pertama putriu diraih SMA Brigjend Katamso. Untuk cabang sepak takraw, SMA Al Wasliyah 30 Martubung keluar sebagai juara pertama putra dan SMP Amanda Sei Mati Labuhan juara pertama putri. *AG
Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: