Walikota Buka Pameran REI Expo 2018

Share it:
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Pameran REI EXPO 2018 di Atrium Selatan Plaza Medan Fair 2018, Selasa (20/11/18). *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Pameran REI EXPO 2018 di Atrium Selatan Plaza Medan Fair 2018, Selasa (20/11/18). Selain menampilkan stand perbankan dan perumahan, kegikatan yang berlangsung selama 6 hari juga dirangkaikan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan REI (Real Estate Indonesia) Sumut.

Pembukaan Pameran REI Expo 2018 ditandai dengan pemukulan gendang bersama yang dilakukan Walikota bersama Ketua DPP REI Indonesia Sulaiman Sumawinata. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat setiap stand, tercatat ada 35 stand yang ikut dan memeriahkan Pameran REI Expo 2018.

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan bahwa kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni dengan harga terjangkau dan lokasi tidak jauh dari sentra bisnis merupakan salah satu yang paling dicari pada setiap pameran properti. Oleh karenanya bisnis properti merupakan salah satu sektor industri yang masih bisa menggeliat, utamanya di kelas perumahan menengah dengan harga berkisar antara 300 sampai 500 juta rupiah.

Meski demikian kata Walikota, sektor properti ke depan kemungkinan akan banyak didominasi oleh perumahan kelas menengah. Disamping itu generasi milenial merupakan pasar yang memiliki potensi cukup besar dan menjanjikan untuk menjadi pasar prospektif. Artinya, hanya membayar cicilan yang cukup terjangkau, saat ini generasi milenial telah mampu memiliki rumah layak huni sehingga dapat digunakan sebagai rumah tempat tinggal maupun investasi masa depan.

Selanjutnya Walikota mengungkapkan, banyak pihak yang tidak menyadari bahwa pertumbuhan sektor properti sebenarnya turut serta menyumbang pertumbuhan di sektor lain seperti bisnis furniture, bisnis elektronik dan lainnya.

“Jadi saya yakin dengan strategi yang tepat, maka REI Expo 2018 ini akan mampu menarik banyak kalangan untuk bisa memiliki rumah tinggal sendiri. Untuk itu para pengembang perumahan yang tergabung di REI Sumut harus mampu terus berinovasi, sehingga produk bangunan yang mereka bina akan mampu mencapai khalayak yang menjadi sasaran yang diharapkan,” kata Walikota

Sebelumnya Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean mengatakan, Pameran REI Expo 2018 merupakan kegiatan yang setiap tahun digelar. Selain menampilkan stand developer dan perbankan yang mendukung KPR untuk kepemilikan rumah, jelas Andi, pameran kali ini dirangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Polda Sumut.

Adapun tujuan dilakukannya penandatanganan kesepahaman ini bilang Andi, bertujuan untuk merealisasikan program perumahan untuk setiap anggota Polri. REI bersama dengan Polda Sumut serta didukung beberapa perbankan sama-sama berkomitmen mewujudkan program rumah layak huni bagi para anggota Polri.

“Hal inilah yang menjadi dasar kenapa dilakukannya penandatangan kerjasama dengan Polda Sumut, sehingga nantinya setiap anggota Polri di jajaran Polda Sumut bisa memiliki rumah layak huni yang bersubsidi. Guna mengakomodir seluruh tahapan-tahapan program ini, kami akan berkoordinasi dengan setiap Polres yang berada di wilayah hukum Polda Sumut,” jelas Andi.

Selain Walikota, pembukaan Pameran REI Expo 2018 turut dihadiri Kombes Pol Ika Suardana MSi selaku Karo ESDM Poldasu mewakili Kapolda Sumut, Kakanwil BTN Regional Sumatera Manahan Hutapea, Pjs Regional PT Bank Mandiri Didit Arijanto serta Pimpinan Consumer Banking BNI Efrijal SH MH. *AG
Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: