TNI-POLRI Bekerjasama Dengan Pemkab Bentuk PRCPB

Share it:

Tanah Karo - hariancentral.com: Kamis (15/11/2018) Pukul 09.40 WIB di ruang Makodim 0205/TK Desa Raya Kec Berastagi dilaksanakan Rapat Koordinasi penyusunan organisasi Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Penanggulangan Bahaya Banjir dan Tanah Longsor Wilayah Kab Karo dengan Peserta rapat berjumlah 30 Orang.

Adapun hal hal yang menjadi pembahasan Penyusunan organisasi/personel yang terlibat dalam satgas penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor, melibatkan berbagai instansi dinas pemerintahan, TNI dan Polri, Prasarana dan logistik yang harus dipersiapkan dalam penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. 

Kasdim Mayor D Marpaung mejelaskan pembuatan peta daerah yang rawan banjir dan tanah longsor dan melaksanakan rencana latihan secara gabungan dan melaksanakan sosialisasi. Pengerehan personel apabila terjadi bencana banjir dan tanah longsor. serta mendirikan Posko Utama di daerah yang rawan banjir dan tanah longsor. Menyiapkan tempat penampungan apabila terjadi bencana serta hal hal yang perlu dibutuhkan. terang, Kasdim Mayor D Marpaung.

Tambah Kasdim Mayor D Marpaung mengatakan "Kita harus tetap siaga untuk menjaga masyarakat kita , apalagi saat ini lagi musim hujan, sudah pasti daerah kita ini sangat rawan longsor. Jadi melalui rapat terbatas ini, kami dari pihak Dansatgas agar menghimbau kepada warga agar jangan melakukan aktifitas di zona merah, kususnya di aliran sungai lau borus," kat Kasdim D Marpaung. 

Turu hadir Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung Kapolres Tanah Karo diwakili KBO Sabhara, AKP J Tarigan. Danyonif 125 diwakili Dankibant Kapten Inf JMH Tampubolon , Asisten 1 Kab Karo: Suang Karo Karo, Dinas Sosial diwakili Usaha Purba, Kabid BPBD Kab Karo Natanael, Kadis Perhubungan diwakili oleh Budiman Sinuhaji, Dinas Pertanian diwakili Munarta Ginting, PDAM diwakili Jansen Purba, Disperindag diwakili Debora Barus, Dinas Ketahanan Pangan diwakili Sekretaris, Aswin Ginting Satpol PP diwakili Kasi PP: Darwin Tarigan, Para Perwira Kodim 0205/TK dan para Kabalak wilayah Dim 0205/TK dan Insan Pers. *SS
Share it:

daerah

Post A Comment:

0 comments: