DPRD Minta Dinas PU Perbaiki Jalan Negara

Share it:
Teks Foto: Anggota DPRD kota Medan, dari partai PDI Perjuangan, Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Kondisi badan Jalan Negara di Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung sudah dikeluhkan warga masyarakat dan pengguna jalan yang setiap hari melewati jalan tersebut, namun sampai saat ini, Pemko Medan melalui Dinas Perusahaan Umum kota Medan belum melakukan perbaikan dan perawatan terhadap badan jalan tersebut.

"Setiap hari kalau melewati jalan negara ini, harus sabarlah bang, sebab jalannya hanya sebagian saja yang bagus, namun selebihnya rusak dan berlobang," kata seorang pria yang mengaku bekerja sebagai supir pribadi disalah satu rumah di Jalan Negara itu, Senin,(5/11/18).

Terlihat, jalan Negara ramai dilalui oleh kenderaan, namun jika melintas maka akan mengeluh, karena ternyata tidak semua kondisi jalan negara dengan kondisi  bagus. 

Menanggapi itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, dari partai PDI Perjuangan, DrsWong Chun Sen Tarigan MPd B mengatakan, pemerintah kota Medan sebenarnya telah menyiapkan anggaran untuk biaya pemeliharaan dan perawatan jalan, namun diduga dinas PU kota Medan tidak serius untuk memperbaiki seluruh jalan yang ada di kota Medan, terbukti, perbaikan jalan hanya dilakukan disekitar inti kota Medan, sementara di lokasi lain seperti Jalan Negara, tidak segera dilakukan perbaikan meskipun sudah dikeluhkan oleh warga.

"Kita melihat, dinas PU kota Medan tidak serius melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan-jalan yang ada di kota Medan. Kita ketahui Jalan Negara itu sangat padat dilalui kenderaan dan banyak perkantoran, tempat usaha dan perumahan, sangat tidak pantas jika badan jalan disana rusak dan berlobang," jelas Wong.

Selain Jalan Negara, Wong juga membeberkan kondisi jalan rusak dan berlobang lainnya di kota Medan seperti, Jalan Veteran, Jalan pukat Banting, Jalan di wilayah Kecamatan Medan Tembung dan lain-lain. 

Sambung Wong lagi, apalagi mendekati akhir tahun 2018 ini, curah hujan di kota Medan cukup tinggi, sehinga badan jalan yang rusak dan berlobang akan mirip seperti kubangan kerbau dan dapat membahayakan pengguna jalan.


"Kita minta sebelum akhir tahun 2018 ini, dinas PU kota Medan harus dapat memberikan kenyamanan berkenderaan bagi para pengguna jalan yang ada di kota Medan dengan secepatnya memperbaiki kondisi badan jalan yang diketahui rusak dan berlobang," terang ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini. *AG
Share it:

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: