Boydo: Tahun 2019, Pemko Medan Bangun Pasar Bagi Pedagang Eks Aksara Plaza

Share it:

Medan - hariancentral.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Boydo H K Panjaitan mengatakan para pedagang tradisional pasar eks Aksara akan diberikan tempat lokasi berdagang di dekat daerah aksara, yakni Jalan Mesjid. 

Para pedagang eks pasar Aksara itu nantinya tidak lagi berjualan di lokasi yang saat ini diberikan oleh Pemko Medan, yakni memakai lahan terminal di Jalan Willem Iskandar atau tepatnya di sebelah lampu merah simpang Aksara. "Ya tadi, kita sudah bicarakan hal itu dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Ir Qamarul Fattah MSi saat live di salah satu siaran televisi swasta nasional. 

Dari pembicaraan tersebut disepakatilah, para pedagang tradisional eks pasar Aksara akan dibangunkan tempat lokasi untuk berjualan yang juga masih di wilayah kota Medan dan tidak jauh dari lokasi pasar Aksara, kalau tidak salah di Jalan Mesjid," terang Politisi dari partai PDI Perjuangan ini, baru-baru ini.

Sambung Boydo lagi, akhir Desember 2018 akan masuk proses tender pengerjaan dan di 2019 seluas 8000 meter, sudah akan dibangun pasar tersebut. 

"Dengan dibangunnya pasar baru bagi eks para pedagang tradisional pasar Aksara, diharapkan dapat menjadikan pasar di kota Medan tertata dengan rapi. Sebab, selama ini Pemko Medan ternyata sudah mencari lokasi yang tepat dan pas bagi para pedagang eks Aksara sehingga dapat berjualan kembali seperti biasa. Dikarenakan tanah eks Aksara Plaza juga tidak memungkinkan untuk dipergunaka kembali karena segera akan dibangun dan juga akan menjadi taman penghijauan kota," ujarnya.

Lanjutnya lagi, semoga solusi yang akan diberikan oleh Pemko Medan dan Komisi C DPRD kota Medan dapat diterima para pedagang eks pasar Aksara Medan. " Target kita seluruh pasar di kota Medan dapat terkelola dengan baik, sehingga pedagang Aksara dapat berkontribusi baik kepada Pemko Medan melalui PD Pasar Kota Medan," imbuhnya. *AG
Share it:

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: