14 Hari Pecandu Narkoba Sembuh

Share it:

Teks Foto : Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba. *hariancentral.com - Saipul

Deliserdang - hariancentral.com : Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba beralamat Jalan Perjuangan IV Dusun IV No 170 N Desa Sigara-gara Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang merupakan satu-satunya panti rehabilitasi yang ada di Kabupaten Deliserdang yang khusus menangani pasien pecandu narkoba.

Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba, didalam mewujudkan kegiatannya berorentasi kepada azas Pancasila dan mengembalikan kehidupan yang lebih efesien. Kata Pengelola Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba B Tarigan, ketika berbincang-bincang dengan hariancentral.com di Panti Rehabilitasi Narkoba Cinta Kasih Kita, Rabu (28/11/18).

Menurutnya, Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba pada bidang usaha/kegiatanya telah terdaftar pada Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang hingga berlaku selama 5 tahun terhitung mulai 10 September 2018 sampai dengan 9 September 2023.

B Tarigan mengatakan metode pengobatan dan perawatan yang dilakukan Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba, melalui ramuan untuk diminum, dengan perawatan yang sudah kita lakukan kepada pecandu narkoba, ramuan yang kita berikan dalam waktu 14 hari pecandu narkoba sudah sembuh dan tidak mau memakai narkoba lagi, walaupun ada yang memberikan untuk dikonsumsi, kata B Tarigan.

"Adapun ramu-ramuan yang kita gunakan untuk mengobati pasien narkoba sudah melalui uji laboratorium dari Jerman. Jadi pasien jangan khawatir dengan ramu-ramuan kita buat tersebut," tuturnya.

Kita juga bekerjasama dengan dengan paramedis yang ada di Medan, berupa sharing, terkait pasien narkoba.

Selama 3 tahun beroperasi Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba, pasien yang telah dirawat inap maupun rawat jalan berjumlah 175 orang sudah bebas dari narkoba, tidak hanya dari Indonesia yang datang berobat, tetapi juga pasien luar negeri dari Thailand berdomisli di Pattaya, ujar B Tarigan.

Dalam masa pengobatan dan perawatan di Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba, pasien diingatkan untuk tidak merokok dan lain-lainnya. Bagi pasien yang telah sehat dan menunggu untuk dipulangkan bisa beraktivitas sesuai dengan keinginannya sendiri. kita tidak melarang mereka untuk melakukan hal-hal yang disenangninya, jawabnya.

Biasanya pasien yang berobat inap dikenakan biaya Rp9,5 juta sampai sembuh. "Kita jamin pasien yang kesembuhannya dan kalau tidak sembuh selama 14 hari biaya yang sudah dikeluarkan sebagian akan dikembalikan kepada pasien.

"Seluruh pasien yang berobat di Cinta Kasih Kita Yayasan Sosial Rehabilitasi Narkoba, tidak ada yang merasa komplain, malahan mereka merasa senang berobat disini, karena mereka diperhatikan selama berobat," bebernya. *PUL
Share it:

daerah

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: