Walikota Serahkan Tali Asih Kepada Kafilah

Share it:
Teks Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi foto bersama usai menyerahkan tali asih kepada 16 orang qori-qoriah  di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Senin (29/10/18).   *hariancentral.com  - Ist

Medan - hariancentral.com: Sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa syukur sekaligus terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan para kafilah asal Kota Medan yang memperkuat Kontingen Provinsi Sumatera Utara saat mengikuti MTQ Nasional XXVII Provinsi Sumut Tahun 2018, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan tali asih kepada 16 orang qori-qoriah. Pemberian tali asih ini diharapkan dapat memotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar mereaih prestasi yang lebih baik lagi pada masa mendatang.

Pemberian tali asih dilakukan Walikota ketika menggelar jamuan makan siang dengan Peserta Terbaik Kafilah Sumatera Utara pada MTQ Nasional XXVII tahun 2018 asal Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Senin (29/10/18). Kontingen Provinsi Sumut berhasil keluar sebagai juara ketiga pada festival pemulian kitab suci Al Qur’an yang dibuka Presiden Joko Widodo dengan meraih 4 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu. Dari torehan medali yang diperoleh, kafilah asal Kota Medan penyumbang medali terbanyak.

"Saya mengucapkan syukur dan terima kasih sekaligus apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kafilah asal Kota Medan, sebab mereka telah mampu menunjukkan sikap, disiplin, kerja keras dan kekompakan serta keihklasan sehingga dapat meraih hasil-hasil terbaik di MTQN XXVII. Semoga pemberian tali asih ini semakin memotivasi para kafilah untuk meningkat prestasi lebih tinggi lagi pada masa mendatang,” kata Walikota.

Dikatakan Walikota, pelaksanaan MTQ merupakan wadah untuk membangun jati diri pemuda dan pemudi yang berakhlak mulia. Melalui generasi muda yang memiliki keimanan dan berakhlak mulia, Walikota optimis Kota Medan ke depannya akan semakin maju dan religius. “Tentunya kita harus bangga karena mereka dapat menjadikan Provinsi Sumatera Utara menjadi Juara III Nasional dimana sebelumnya hanya meraih urutan ke- 29,” ungkapnya.

Adapun para kafialh asal Kota Medan yang berhasil mengharumkan nama baik ibukota Provinsi Sumut di MTQN XXVII diantaranya Rizki Maulana Siregar, Rakha Isnandi Rasyidi dan Zahro Fatwa sebagai juara pertama cabang Syarhil Quran Putra. Kemudian Shofiah Nurul Huda dan Husnatul Mulya sebagai juara pertama cabang MFQ Putri serta M Handika Surbakti sebagai juara kedua cabang MMQ Putra

Lalu Nurhazlim sebagai juara ketiga kanan -kanak Putri, Rica Putri sebagai juara ketiga Qirsam M dewasa putri. Selanjutnya M Nizar Hamdi Nasution dan Nauval Mursyid Rahmadinata (juara tiga cabang MFQ putra). Disamping itu juara satu sampai tiga, Wali Kota juga memberikan tali asih kepada juara harapan pertama sampai ketiga. " Saya memiliki harapan besar pada kafilah generasi muda ini ke depannya nanti bisa menjadi Wali Kota Medan,” harap Walikota.

Sebelumnya Ketua Harian LPTQ Kota Medan Palid Muda Harahap mengungkapkan, Kontingen Sumut keluar sebagai juara ketiga setelah Provinsi DKI Jakarta dan Banten dengan raihan 4 medali emas, 3 3erak dan 9 perunggu. Dimana kafilah asal Kota Medan sebagai penyumbang medali terbanyak.

“4 medali emas itu dipersembahkan kafilah asal Kota Medan, sedangkan dari 3 medali perak yang diperoleh, 1 disumbangkan kafilah Medan dan 9 medali perunggu, 3 diantaranya juga disumbangkan kafilah dari Kota Medan,” jelas Palit Muda. *AG
Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: