Rajuddin Sagala: PBI Harus Tepat Sasaran

Share it:
Ketua Komisi B DPRD kota Medan H  Rajuddin Sagala SPdI
Medan - hariancentral.com: Komisi B DPRD Kota Medan bersama Dinas Kesehatan kota Medan dan pihak BPJS, Rabu (24/10/18) di Gedung DPRD kota Medan.

Dalam Rapat tersebut dibahas tentang penambahan kuota bagi pengurus BPJS yang baru dan juga memperkenalkan program baru antara pihak Dinkes kota Medan dan BPJS yang bernama Penerima Bantuan Iuran (PBI).

"PBI ini merupakan terobosan baru yang digagas oleh Dinkes kota Medan dan BPJS guna meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan bagi masyarakat tidak mampu atau miskin, prosedurnya gampang masyarakat hanya diminta membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang di tempel Materai 6000 dan diserahkan kepada Kepala Lingkungan tempat tinggalnya untuk diproses di Kelurahan kemudian keluarlah surat miskin dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Kesehatan kota Medan setelah itu ditahap akhir barulah diserahkan ke pihak BPJS agar diproses," ujar Rajuddin.

Lebih lanjut Ketua Komisi B DPRD kota Medan H Rajuddin Sagala SPdI dari Fraksi Partai PKS kota Medan mengatakan, masyarakat harus sadar dan disiplin didalam membayar iuran BPJS perbulannya, jangan sampai menunggak sebab akan merugikan diri kita sendiri nantinya.

"Sekedar menambahkan apabila masyarakat ingin memesan BPJS kelas 3 namun saat dirawat meminta pelayanan kelas 1, menurut saya itu sah saja selama sudah ada perjanjian diantara mereka masalah pembayarannya dan pasien tersebut mampu secara finansial," terang Rajuddin. *AG
Share it:

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: