Qoriah Kafilah Terima Tali Asih Gubsu

Share it:
Teks Foto: Gubsu Edy Ramahyadi memberikan tali asih kafilah khusus dari PTPN IV Fatmah Muthiah melalui Direktur SDM dan Umum PTPN IV Rizal H Damanik di rumah dinas Gubsu, Senin (22/10/18). *hariancentral.com - Ist
Medan - hariancentral.com: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberi tali asih/ penghargaan peserta terbaik 1 s/d harapan 3 kafilah Provinsi Sumut pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018, sekaligus pelepasan Hafizhah 30 Juz terbaik Sumut atas nama Istiqomah mewakili Indonesia mengikuti Musabaqoh Internasional di Dubai.

Qoriah kafilah khusus dari PTPN IV atas nama Fatmah Muthiah menerima tali asih dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi sebesar Rp 75 juta sebagai Juara 2 tahfizh 5 juz, di rumah dinas Gubsu Jl Sudirman No 41 Medan, Senin (22/10/18).

Tali asih diberikan Edy Rahmayadi kepada Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H Damanik untuk disampaikan kepada Fatmah Muthiah yang berhalangan hadir, karena sedang mengikuti kuliah di Jakarta.

Disebutkan Edy Rahmayadi saat ini yang diperlukan bagaimana kesiapan kafilah Provinsi Sumut untuk mengikuti event berikutnya, karena potensi qori dan qoriah di Sumut ini cukup besar, sebut  Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengajak warga Sumatera Utara mari hidupkan syiar Islam dan marawis dengan semangat. Sumut harus bangkit terkhusus dibidang kalam Illahi, karena hal ini dapat mengusir sifat-sifat setan dalam diri pribadi masing-masing.

Acara dihadiri Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Sumut Sabrina, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H Damanik,, Corporate Secretary PTPN IV BM Setio Baskoro, Ketua Majelis Taklim dan Syiar Islam PTPN IV Ali Musri, Bupati, Walikota, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumut, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Qori dan Qoriah Juara 1 s/d Harapan 3 MTQN XXVII.

Ketua Kafilah Drs H Palid Muda Harahap MA mengatakan bahwa kafilah Provinsi Sumut telah berupaya maksimal, agar dapat mengukir nama baik Sumut. Diyakini hasilnya memang belum memuaskan, namun sudah jauh meningkat dibanding dua tahun yang lalu, dengan raihan 16 medali dari 42 medali yang diperebutkan, sehingga kafilah Provinsi Sumut menerima Juara Umum III.

"Panitia mengumumkan pemenang dan sepertiganya disebutkan nama dari Sumut, dengan harapan kafilah Provinsi Sumut pada MTQN XXVIII tahun 2020 mendatang di Provinsi Sumatera Barat akan lebih baik lagi," harap H Palitd Muda.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh Nurasnin Qori Juara III MTQ Nasional XXVII dan doa Drs H Zaini Lubis. *TD
Share it:

PTPN

Post A Comment:

0 comments: