Pemko Medan Terima Bantuan CSR Dari PT Bank Sumut

Share it:
Teks Foto: Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi  mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR dari PT Bank Sumut di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (19/10/18) pagi. * hariancentral.com -  Ist

Medan - hariancentral.com: Pemko Medan menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Sumut senilai Rp.302.750.000 yang diberikan dalam bentuk 5 unit becak tangki bermotor untuk penyemprotan dan penyedotan. Selanjutnya kelima unit becak tangki bermotor itu diserahkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk mendukung penyiraman taman-taman yang ada di Kota Medan.

Bantuan CSR tersebut diberikan langsung Pimpinan Cabang Koordinator Medan PT Bank Sumut Julian Helmi kepada Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (19/10/18) pagi.

Selain kelima unit becak tangki bermotor, PT Bank Sumut dalam tahun bersama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga akan memberikan dana CSR senilai Rp.1,2 miliar untuk merenovasi tugu di depan Kantor Pos Besar. Renovasi yang dilakukan dalam upaya mendukung penataan kota yang tengah gencar dilakukan Pemko Medan.

Atas nama Pemko Medan, Akhyar mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR dari PT Bank Sumut. Diharapkannya, bantuan tersebut dapat dipergunakan dalam mendukung penataan taman kota yang ada di seluruh Kota Medan. Sebab, taman yang ada saat ini membutuhkan perawatan, terutama penyiramanan sehingga seluruh tanaman yang ada tetap subur, hijau dan rindang.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Sumut atas bantuan CSR yang diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kota, khususnya dalam perawatan taman. Dengan demikian masyarakat nantinya dapat menikmati taman kota dengan tenang, nyaman dan santai bersama anggota keluarga,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Wakil Walikota menghimbau dan mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan ikut berkontribusi untuk bersama-sama membangun Kota Medan. “Untuk itulah saya mengajak kepada seluruh stakeholder maupun perusahaan yang ada di Kota Medan untuk berkontribusi bersama membangun kota tercinta ini. Jangan sungkan memberikan bantuan guna mendukung Pemko Medan untuk memperindah Kota Medan,” ajaknya.

Sementara itu menurut Pimpinan Cabang Koordinator Medan PT bank Sumut Julian Helmi, pihaknya hingga saat ini sudah menyalurkan CSR kepada Pemko Medan sebesar Rp.2,4 miliar yang dipergunakan untuk berbagai kegiatan, khususnya bidang kebersihan. Dikatakannya, bantuan yang diberikan pagi itu merupakan kelanjutan dari bantuan yang diberikan tahun lalu.

“Tahun lalu kita juga telah menyerahkan bantuan 15 unit becak tangki bermotor kepada Pemko Medan. Oleh karenanya kita mengharapkan dukungan penuh dari Pemko Medan dan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan bisnisnya di Bank Sumut. Dengan demikian dana CSR yang kita berikan bisa lebih besar lagi,” jelas Julian.

Disamping itu tambah Julian lagi, PT Bank Sumut akan bekerjasama dengan Pemko Medan untuk merenovasi tugu yang terletak di depan Kantor Pos dan merevitalisasi taman Ahmad Yani Medan. “Renovasi tugu di depan Kantor Pos Besar akan kita lakukan tahun ini dengan nilai Rp.1,2 miliar, sedangkan revitalisasi Taman Ahmad Yani akan dilakukan setelah itu,” paparnya.

Usai penyerahan bantuan CSR dari PT Bank Sumut, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni menyampaikan ucapan terimakasihnya, sebab bantuan itu sangat bermanfaat sekali dalam upaya mendukung penataan dan pemeliharaan seluruh taman di Kota Medan. “Bantuan becak tangki bermotor akan kita gunakan untuk menyirami taman-taman kota. Selain penyiraman, becak tangki bermotor juga akan kita gunakan untuk penyedotan,” ungkap Husni.

Dikatakan Husni, bantuan CSR dari PT bank Sumut itu tentunya sebagai satu langkah yang baik dalam mengoptimalkan fungsi-fungsi yang ada. “Terimakasih atas PT Bank Sumut yang telah membantu melalui penguatan CSR. Disamping itu kita berharap bantuan dari stakeholder, perusahaan maupun dermawan lainnya, sebab membangun Kota Medan sangat membutuhkan modal sosial dari semua pihak,” harap Husni. *AG


Share it:

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments: