LPJ APBD 2017, DPRD Medan Ingatkan Untuk Tingkatkan Kinerja Pemko

Share it:

 Advertorial DPRD Kota Medan



Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon.Hutagalung SE SH MH
Medan - hariancentral.com: Rapat finalisasi Pimpinan dan anggota panitia Khusus tanggal 29 September 2018, terkait persiapan pendapat Fraksi-fraksi DPRD Medan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Medan tahun Anggaran 2017.

Sesuai nota pengantar Walikota Medan yang disampaikan bahwa laporan keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 merupakan laporan keuangan komprehensif terdiri laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan opersional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, catatn atas laporan keuangan tahun 2017 dan dilampiri laporan keuangan 3 Perusahaan Daerah.

"Sisi Pendapatan Daerah realisasi Rp 4.409.065.482.264,50 dari target Pendapatan Rp 5.523.623.117.419,81 dan terealisasi 79,82%. Sedangkan sisi Belanja Daerah Rp 4.394.045.824.264,53 dari target Belanja Rp 5.546.733.964.019,40 dan terealisasi 79,22%," papar Ketua DPRD kota Medan Henry Jhon di gedung DPRD Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (1/10/18).


 


Sesuai laporan Walikota Medan yang kita terima dalam pembahasan masih ditemukan lagi hal serupa tidak tercapainya pendapatan yang ditargetkan dan tidak berjalan semua program-program telah direncanakan pada masing-masing SKPD, sehingga berpengaruh terhadap rencana penggunaan anggaran telah ditetapkan.

DPRD Kota Medan sangat berkeinginan agar seluruh anggaran yang telah ditetapkan dapat terlaksanan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya secara langsung, ujar Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon.

Kami menyarankan kepada Tim Anggaran Pemko Medan serta Kepala OPD untuk kedepan membuat anggaran yang realistis dalam menyusun Anggaran, agar memberi prioritas pada program kegiatan yang bermanfaat dan dapat meningkatkan pembangunan Kota Medan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Saya sampaikan harapan kepada Pemerintah Kota Medan untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka peningkatan pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat, jelas Ketua DPRD Medan Henry Jhon.

Ketua DPRD Medan juga mengingatkan terkait kinerja Pemko Medan yang dilaksanakan berbagai SKPD harus menjadi perhatian dan acuan dalam melakukan perencanaan dan pelaksaan anggaran dalam tahun depan.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyatakan akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi catatan sejumlah fraksi dalam menyampaikan pendapat akhir tersebut. Dikatakannya, semua koreksi yang disampaikan itu tentunya sangat positif bagi Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan kedepannya. “Insya Allah semua catatan dan koreksi akan kita tindak lanjuti,” kata Walikota. *AG

Share it:

ADVERTORIAL

Post A Comment:

0 comments: