Ketua Fraksi Partai Gerindra Terima Pelajar dari SMP Sw.Imleda Medan

Share it:

Teks Foto: Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Surianto ST saat berfoto bersama pelajar dari SMP Sw Imelda Medan.  *haraincentral.com - Ist


Medan - haraincentral.com: Ketua Fraksi Gerinda DPRD Medan Surianto memberikan study wawasan kepada siswa-siswi SMP Swasta Imelda Jalan Bilal Medan, Rabu, (10/10/18) di gedung DPRD Medan.

Kunjungan siswa-siswi Imelda ke Fraksi Gerinda DPRD Medan dalam rangka studing banding,untuk mendapatkan pengalaman dan untuk mengetahui lingkungan kegiatan di DPRD Kota Medan. Dalam pandangan umumnya Surianto menguraikan tugas dan fungsi legislatif kepada para pelajar tersebut.

Pada dasarnya kata Surianto, tugas dewan antara lain, membuat Undang-Undang, pengawasan, dan bujeting (anggaran) APBD Kota Medan.

Namun Surianto meminta kepada sisawa-siswi SMP Imelda agar menjauhi narkoba. “ Jadilah siswa yang memiliki cita-cita setinggi langit, raih berbagai prestasi dan jangan gampang terpengaruh narkoba, karena akan dapat merusak hidup adik-adik sekalian,” terang Surianto.

Surianto memberikan kesempatan kepada siswa SMP Imelda untuk bertanya seputaran tugas anggota DPRD Kota Medan.

Noval Iswara salah seorang pelajar kelas IX menanyakan tentang tugas penting anggota DPRD Kota Medan dan sampai bertanya cara menjadi anggota DPRD.

Surianto menjawab, bahwa tugas penting anggota DPRD Kota Medan adalah dapat menyalurkan aspirasi masyarakat terutama permasalahan yang dihadapi sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terealisasi.

“ Selain itu, masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan menjadi tujuan utama tugas anggota DPRD Kota Medan. Selain itu, masalah banjir menjadi prioritas utama untuk segera diatasi,” katanya.

Tapi lanjutnya, anak-anak harus mengerti tentang jalan di kota Medan, ada jalan yang letaknya di kota Medan tapi itu pengawasannya di provinsi. Contohnya Jalan Krakatau.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Imelda, Try Susetyo mengatakan siswa-siswi melakukan study banding ke DPRD Medan ini merupakan program tahunan sekolah SMP Imelda.

"Untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi kami tentang fungsi tugas dewan kepada mereka," jelasnya.

Tambahnya lagi, anak-anak SMP Sw Imelda juga diajarkan tentang komunikasi melatih kecerdasan dan wawasan dan pendekatan emosional mereka kepada pejabat dan narasumber. "Anak biar berani berkomunikasi langsung dengan pejabat,” katanya.

Pertemuan diakhiri dengan melakukan foto bersama dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, Surianto ST di ruangan Ketua Fraksi Gerindra. *AG



Share it:

Pendidikan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: