Kepala BNN Karo Himbau Warga Lingga Julu Jauhi Narkoba

Share it:
Teks Foto: Kades Lingga Julu Pribadi Ginting dan perangkat desa saat memberikan kata sambutan pada acara Kerja Tahun, Senin (29/10/18) di los desa Lingga Julu Kec Simpang Empat Ndokum Siroga Kab Karo. *hariancentral.com - Sangap S

Tanah Karo - hariancentral.com: Kades Lingga Julu Pribadi Ginting didampingi Sekdes Saul Surbakti dan  BPD Rianto Ginting hadir disaat memberikan kata sambutan pada acara Kerja Tahun, Senin (29/10/18) di los desa Lingga Julu Kec Simpang Empat Ndokum Siroga Kab Karo.

Kades Lingga Julu Pribadi Ginting mengatakan secara eksplisit, Kerja Tahun (Merdang Merdem) dilakukan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan akan hasil pertanian yang begitu melimpah. Acara Kerja Tahun (Merdang Merdem) ini biasanya dilakukan oleh masyarakat desa atau perkampungan tertentu setelah berembuk satu dengan yang lain.

Ketika pelaksanaan kerja tahun ini biasanya muda-mudi Karo sedang dalam perantauan untuk kuliah, bekerja, bahkan yang sudah berkeluarga dan tinggal diluar desa atau kampungya, datang. Mereka datang untuk bersama-sama merayakan Kerja Tahun ini. "Mereka akan bersilaturahmi satu dengan yang lain. Makan bersama dengan lauk-pauk khas Karo, seperti pagit-pagit, ikan mas arsik, rendang dan masih banyak variasi yang lain," terang Kades Lingga Julu Pribadi Ginting.

Sementara Kepala BNN Karo AKBP Heppy Karo Karo mengucapkan selamat Kerja  Tahun, jauhi narkoba dan dosa Saya pernah kemari sosialisasi pisko tropika narkotika dan bahan adektif, saya menghimbau warga Lingga Julu jauhi narkoba dan komitmen bahwa narkoba musuh kita.

Saya janji bagi pengedar tembak di tempat, ucapan itu saya utarakan supaya masyarakat menghentikan segala kejahatan narkoba yang dapat merusak masa depan kita, karena kejahatan narkoba bisa menggangu keamanan desa, tegas AKBP Heppy Karo Karo.

Meriahnya Kerja Tahun desa Lingga Julu yang dihibur oleh artis Karo (perkolong kolong) Datuk Muda Barus dan Erwina Hani br Bangun. *SS
Share it:

daerah

Post A Comment:

0 comments: