IPJI Karo Dukung Lasman Siahaan

Share it:



Tanah Karo - hariancentral.com: Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Wartawan Online Indepeden Nusantara ( PWOIN) Laksamana TNI Tedjo dalam pembekalannya di Munas IV IPJI (Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia) di Hotel Grand Cempaka 27-28 Oktober 2018 meminta insan pers harus bekerja secara jujur dan profesional. 

"Perkembangan teknologi begitu cepat maka Penulis dan jurnalis harus bisa mengikuti dinamika sekarang," kata Laksamna Tedjo yang juga pernah Menkopolkam di era Jokowi ini. 

Laksamana Tedjo juga mengingatkan di Tahun Politik ini, penulis dan jurnalis harus bisa independen. "Sifat Independensi itu membuat profesi jurnalis dan penulis mempunyai sudut pandang yang luas memandang perkembangan politik," ujar Laksamana Tedjo dengan semangat. 

Terpisah, Ketua IPJI Kab Karo Jimbo Purba saat di temui di kediamannya (Berastagi) mengatakan, '' selamat atas terpilih nya Ketua Umum (Ketum) yang baru Lasman Siahaan semoga amanah dan bisa membimbing, merangkul semua keluarga besar IPJI se Indonesia. 

Jimbo Purba mengakui, memang perlindungan dan standarisasi profesi jurnalis dan penulis masih lemah. "Saya berharap IPJI pusat dan Kabupaten Karo dapat bekerjasama dengan PWOIN menciptakan program peningkatan dan pengembangan standarisasi jurnalis dan penulis ini," katanya 

Sementara sekretaris IPJI KAB. Karo David mengatakan,''  selamat atas terpilihnya Lasman Siahaan sebagai Ketua umum, kami mendukung sepenuhnya apapun kebijakan-kebijakan yang beliau lakukan kelak, sepanjang demi kemajuan wadah organisasi serta meningkatkan mutu keprofesionalitas anggota,'' ujar Bendahara IPJI Kab Karo David Istepanus Sembiring SP. 



Munas IPJI ke IV (empat) yang diikuti utusan DPP, 23 DPW propinsi dan 99 DPC IPJI seluruh Indonesia itu, akhirnya menuntaskan pemilihan Ketua Umum 2018-2023 dengan terpilihnya Lasman Siahaan SH MH sebagai Ketum baru menggantikan Ketum lama Toufic Rachman. Dan pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. *SS
Share it:

daerah

Post A Comment:

0 comments: