Badikenita Putri Br Sitepu Optimis Raih 600 Ribuan Suara

Share it:
Teks Foto: Dr Badikenita Putri Br Sitepu SE MSi. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Calon Anggota DPD RI Utusan Sumatera Utara (Sumut) Dr Badikenita Putri Br Sitepu SE MSi, optimis meraih sebanyak 600 ribuan suara pada Pemilu DPD yang dilaksanakan pada Bulan April 2019 mendatang.

Hal itu dikatakannya kepada wartawan usai menghadiri acara kesepakatan fasilitasi alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu DPD di Aula Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Selasa (17/10/18) kemarin.

Menurutnya, keyakinan bisa meraih perolehan sebanyak 600 ribuan suara pada Pemilihan DPD 2019, katanya berdasarkan pengalaman pada pemilu 2014, dimana dirinya mampu meraih sebanyak 300 ribuan suara sehingga berhasil menempati urutan kelima.

Badikenita Putri, Nomor Urut Anggota DPD 23 ini, mengakui pemasangan alat peraga kampanye (APK) di seluruh kabupaten/kota se- Sumut anggota DPD telah memiliki LO di setiap kabupaten/kota di Sumut, menyangkut proses pemasangan alat peraga tersebut hal itu tergantung kepada LO daerah masing-masing.

Menurutnya, pemasangan APK sebaiknya dilakukan di lokasi yang strategis dan terjangkau, sehingga APK tersebut dapat diketahui oleh masyarakat, untuk pemasangan APK di titik-titik pedalaman ini sangat jarang sekali dilakukan pemasangangnya.

"Calon anggota DPD memasang APK kebanyakan berada pada basisnya masing-masing," ujarnya.

Dia sendiri memasang APK dengan basis yang berbaur merah dan warna ulos merah.

Ketika ditanyakan, untuk memenangkan anggota DPD apakah dirinya bergandeng dengan salah satu parpol?

Badikenita Putri mengatakan, saya tidak ada dikait kaitkan dengan parpol, adapun yang kita lakukan berupa sosialisasi misalnya dengan merangkul tetangga, warga sekitar, perkumpulan dan lain-lain, terangnya.

Terkait dengan difasilitasinya, APK oleh KPU Sumut, dirinya sangat mengapresiasinya, meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun ini sudah lebih baik jika dibandingkan dengan pemilu DPD tahun 2014, yang mana APK hanya di pasang hanya di kantor KPU Sumut saja. *AG

Share it:

DPD RI

Post A Comment:

0 comments: