Asisten III Aceh Timur Buka PKU Muda Aceh

Share it:
Teks Foto: Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M Amin SH MH sedang memnyematkan secara simbolis tanda peserta Pendidikan kader ulama muda Aceh yang diwakili oleh Tgk Adami yang berasal dari Kec Pante Bidari Aceh Timur di aula serbaguna kantor MPU Aceh Timur, Selasa (16/10/18). *hariancentral.com - Juanda

IDI - hariancentral.com: Bertempat di aula Kantor MPU Aceh Timur pada Selasa (16/10/18) telah berlangsung acara pembukaan Pelatihan kader Ulama (PKU) Aceh yang kedua di Kabupaten Aceh Timur yang dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M Amin SH MH yang diikuti sebanyak 48 santri muda yang berasal dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Pelatihan Kader Ulama ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali oleh MPU Provinsi Aceh di Aceh Timur yang bersumber dana dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun 2018.

Adapun maksud dari tujuan dilaksanaknya acara ini adalah untuk menciptakan generasi yang memiliki daya sertap, kopetensi keilmuan dan wawasan keulamaan bagi para generasi muda yang tergabung dalam Pelatihan kader Ulama Muda.

Setdakab Aceh Timur mengharapkan dapat melahirkan ulama-ulama muda yang memiliki kopetensi ilmu agama yang mendalam, wawasan keislaman yang luas serta memiliki integritas, sehingga nantinya mereka-mereka ini benar-benar menjadi kader ulama muda yang berani menegakkan yang benar serta mencegah yang bathil sekaligus mereka ini akan mengantikan atau regenarasi dari Ulama-Ulama aceh di masa yang akan datang.

M Amin SH MH dalam sambutannya mengatakan , dewasa ini dalam kehidupan kita umat Islam telah timbul hal-hal negative yang dapat memecah belah para umat muslim di tanah air, hal tersebut ditandai dengan bermunculnya berbagai ragam tentang ajaran agama Islam yang campur baur yang tidak mengikuti ajaran yang hakiki yang diajarkan oleh Rasulullah S.A.W. 

"Salah satu contohnya adalah Islam Nusantara yang mencampur baurkan ajaran Islam dengan keyakinan diri atau kebiasaan adat dan istiadad masing-masing daerah yang cenderung menjadi syirik atau lain sebagainya dan sekaligus bisa memecah belah umat Islam yang ada di Indonesia," terang M Amin.  

Hal inilah yang diinginkan oleh mereka-mereka yang anti dengan Islam yang ingin memecah belah umat Islam di tanah air. Oleh sebab itu dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah daerah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada MPU Aceh atas dilaksanakannya Pelatihan Kader Ulama (PKU) muda di Aceh Timur.

Acara Pelatihan kader Ulama ini dijadwalkan akan berlangsung selama 12 hari dengan pemateri yang terdiri dari para ulama senior Aceh Timur dan Aceh. *JUA
Share it:

Aceh

Post A Comment:

0 comments: