Aceh Timur Gelar Sosialiasi BPDP- KS

Share it:
Teks Foto: Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A Rachman SP SH MM, foto bersama. * hariancentral.com - Juanda


IDI - hariancentral.com: Dinas Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Sosialisasi Peremajaan kelapa sawit rakyat dalam kerangka pendanaan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP- KS) yang berlangsung di Aula Serbaguna Idi, Rabu (10/10/18).

Kepala dinas perkebunan dan pertenakan Aceh Timur Ir Ahmad, menjelaskan dalam rangka BPDP- KS, kengiatan Sosialiasi ini tentunya akan diisi oleh pemateri Staf Ahli Gubenur Aceh Muis serta Azanuddin Kurnia SHut dari dinas pertanian dan perkebunan Aceh, adapun peserta berjumlah 83 orang terdiri dari UPTD KHP wilayah III langsa, dinas pertenahan Aceh Timur, perdagangan dan koperasi usaha kecil serta dinas pelayanan terpadu, perkebuna dan pertenakan Kabupaten Aceh Timur, Unsur BUMN Serta lainnya kelompok tani/ koperasi.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib SH, dalam sambutan yang dibacakan Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A Rachman SP SH MM, Dalam rangka percepatan pelaksaan pembangunan guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat, perlu terus dilakukan upaya pembinaan dan pengawasan yang merupakan tugas daerah terhadap usaha perkebunan perkebunan sawit.

Adapun pembinaan usaha perkebunan rakyat, Pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah mengalokasikan dana untuk membiayai peremajaan kelapa sawit rakyat di Kabupaten Aceh Timur dengan target luasan seluas 1.200 H,” kata Usman.

“Informasi kengiatan peremajaan kelapa sawit harus disebarluaskan kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan program tersebut,” jelas Usman.

Kengiatan peremajaan kelapa sawit tentunya harus kita setujui dengan positif sihingga petani kelapa sawit yang bermaksud ikut melakukan peremajaan kelapa sawit dapat mengetahui syarat- syarat yang dibutuhkan dan yang harus dipersiapkan agar bantuan dana peremajaan kelapa sawit dapat di manfaatkan,” pungkas Usman. *JUA


Share it:

Post A Comment:

0 comments: