Miliyaran Dana DAK Swakelola TA 2018 Disdik Karo Diduga Dikuasai Mafia

Share it:
Tanah Karo - hariancentral.com: Proyek DAK Dana swakeloa di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo tahun anggaran 2018 diduga ‘dikuasai’ mafia proyek berinsial BP yang diduga dekat dengan penguasa di Kabupaten Karo ini, pasalnya sejumlah Kepala Sekolah yang tahun 2018 sekolahnya mendapat bantuan rehabilitasi atau Ruang Kelas Baru (RKB) sangat sulit untuk mendapatkan RAB untuk sekolah mereka.

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Edi Surianta Surbakti SPd MPd, ketika dikonfimasi oleh beberapa wartawan dan ketua LSM di ruangan kantornya baru-baru in, membantah bahwa Kepala Sekolah yang tahun ini mendapat dana DAK tahun anggaran 2018 sulit mendapatkan RAB untuk sekolah mereka, coba kalian suruh Kepala Sekolah mana yang sulit mendapat RAB itu jangan nanti Kepala Sekolahnya mengada-ngada, ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut beberapa Wartawan dan salah satu Ketua LSM mempertemukan oknum Kepala Sekolah dengan Kadis pendidikan kabupaten Karo Dr Edi Surianta Surbakti SPd MPd.

Dialog antara oknum Kepala Sekolah dengan Kadis Pendidikan Karo saat dipertemukan, Kadis Pendididikan kabupaten Karo Dr Edi Suriata Surbakti SPd MPd bertanya kepada oknum Kasek tersebut “rehabilitasi di sekolah ibuk siapa yang kerjakan?“

Oknum Kasek tersebut langasung menjawab “ kalo bisa kami yang mengerjakan rehab di sekolah kami pak Kadis itukan sifatnya swakelola nanti kami juga yang bertannggung jawab dan tanda tangan pak Kadis” ujar oknum Kepala Sekolah tersebut.

Jawaban Kepala Sekolah tersebut langsung dijawab Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dengan nada tinggi.”saya tau itu sifatnya swakelola buk!, tapi kalo kami tidak usulkan ke pusat sekolah ibuk tidak akan pernah mendapat kucuran dana rehabilitasi biar ibuk tau, coba koordinasi dengan PPTK, ujarnya sambil menyuruh Kasek tersebut untuk bertemu dengan Kabid TK/SD.

Kabid TK/SD, saat ditemui Kasek untuk meminta RAB sekolahnya di ruang kerjanya alangkah terkejutnya Kasek tersebut, karena oknum Kabid TK/SD menyarankan oknum Kasek untuk meminta RAB kepada oknum konsultan yang sudah ditunjuk dinas pendidikan

Sesampainya oknum Kasek tersebut di kantor konsultan yang sudah ditunjuk dinas pendidikan Kabupaten Karo, hanya kekecewaan yang didapat oknum Kasek tersebut, pasalnya menurut oknum konsultan itu lagi-lagi seluruh RAB dana DAK swakelola di dinas pendididkan Kabupaten Karo tahun anggran 2018 semua sudah diserahkan kepada staff dinas pedidikan Karo bernama Ferri Ginting.

Dan informasi yang disampaikan Ferri semua RAB sudah sama BP termasuk sekolah ibuk, ujar Ferri pegawai dinas pendidikan Pemkab Karo.

Ferri Ginting mengatakan oknum BP tersebut, seorang rekanan yang setiap hari “berkantor di dinas pendidikan Kabupaten Karo yang diduga untuk memuluskan semua paketnya di dinas pendidikan Karo.

BP saat dikonfirmasi Wartawan terkait dana DAK swakelola di dinas pendidikan Karo tahun anggran 2018 di halaman parkir dinas pendidikan Kabupaten Karo Jumat (31/8/18) lalu, membantah bahwa dia semua yang mengerjakan.

BP berujar tidak semua saya yang mengerjakan, ada saya kerjakan dana swakelola, tapi bukan saya semua, ujarnya, ketika dikonfirmasi bahwa RAB semua sama BP. *EWS
Share it:

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: