DPRD Surakarta Gunanakan Sistem Aplikasi e-Notulen

Share it:
Teks Foto: Rombongan wartawan unit DPRD kota Medan dan Sekretariat DPRD kota Medan. *hariancentral.com - Ist


Surakarta - hariancentral.com: Sekretariat DPRD kota Medan perlu meniru Sekretariat DPRD kota Surakarta yang telah memggunakan sistem aplikasi e-Notulen dalam memgelola informasi dan dokumentasi.

Sekretaris DPRD kota Surakarta Tri Puguh Setiadi mengatakan sistem aplikasi e-Notulen (voice to text) merupakan program pemanfaatan teknologi dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan di lembaga legislatif.

"Program ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2017," kata Tri Puguh Setiadi saat menerima rombongan wartawan unit DPRD kota Medan pada studi komperatif di ruang rapat paripurna DPRD kota Surakarta, Kamis (27/9/18).

Turut mendampingi rombongan wartawan unit DPRD kota Medan yakni Sekretaris DPRD kota Medan Abdul Aziz diwakili Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Alida beserta staf Jhoni Tanjung, Febianta Tarigan dan Koordinator Wartawan Unit DPRD kota Medan M Zul Ardi Harahap.

"Dengan penggunaan teknologi tersebut, selain lebih praktis juga mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi seputaran kegiatan maupun anggaran yqng dipergunakan.

Guna memaksimalkan kinerja wakil rakyat dan Sekrrtariat DPRD kota Surakarta, kata Puguh, pihaknya sangat membutuhkan keberadaan insan pers dalam menyampaikan program-program ke masyarakat.

Mengingat keberadaan insan pers sangat penting, beber Puguh, pihaknya berupaya agar antara sekretariat dengan wartawan tidak ada batasan.

"Artinya masing-masing kita punya tupoksi. Sikap kritis insan pers tetap sangat kita butuhkan demi perbaikan ke arah yang lebih baik. Artinya kami sangat terbantu dengan kehadiran insan pers," katanya.

Sementara Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD kota Medan Alida sangat mengapresiasi atas sambutan hangat Sekretaris DPRD kota Surakarta Tri Puguh Setiadi.

Terkait program penggunaan teknologi e-Notulen yang telah digunakan Sekretariat DPRD kota Surakarta, kata Alida, hal itu menjadi masukan penting untuk dilaksanakan di Sekretariat DPRD kota Medan. "Hal-hal positif tentu saja menjadi masukan bagi kami," kata Alida.

Kordinator Wartawan DPRD kota Medan M Zul Ardi Harahap juga mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Sekretaris DPRD kota Surakarta.

Turut menerima rombongan wartawan unit DPRD kota Medan perwakilan wartawan DPRD kota Surakarta. Pada pertemuan itu juga antara insan pers berbagi pengalaman dalam peliputan di lembaga legislatif. *AG
Share it:

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: