Peringati HUT RI Ke-73, Sekretariat DPRD Kota Medan Adakan Berbagai Perlombaan

Share it:

Teks Foto: Peserta balap karung. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Sekretariat DPRD Kota Medan mengadakan berbagai perlombaan di halaman kantor DPRD Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Jum'at (24/8/18).

Perlombaan yang sederhana ini diadakan dengan diikuti dan dihadiri oleh keluarga besar Sekretariat DPRD Kota medan, staff, petugas keamanan (security), Cleaning Servis (CS) dan Wartawan unit DPRD Kota Medan.

Seperti biasa, kegiatan senam setiap Jum'at pagi terlebih dahulu dilaksanakan sebelum perlombaan dimulai. Usai senam, beberapa perlombaan diadakan seperti lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, lomba lari bawa kelereng menggunakan sendok, ambil koin ditepung, masukkan paku ke dalam botol, joget balon, dan sebagainya.

“Dalam pelaksanaannya kita santai saja. Bukan semata merebut hadiah tapi bagaimana agar pelaksanaan meriah dan penuh kebersamaan,” kata Sekretariat DPRD Kota Medan, Abd Aziz sebelum memulai perlombaan, Jumat (24/8/18).

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Kabag Umum Skretariat DPRD Medan, Andi Syukur Harahap bersama staf mengatakan, pihaknya menyiapkan berbagai hadiah untuk semua pemenang di perlombaan. Andi berharap, dengan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI, para staf di DPRD Medan tetap semangat bekerja penuh kebersamaan.

Menurut pantauan wartawan di lokasi, perlombaan berjalan dengan lancar. Walaupun sederhana, namun perlombbaan yang diadakan cukum menarik dan meriah.

Dipenghujung acara, tim yang menjadi juara umum adalah petugas keamanan (security) di DPRD Kota Medan, karena telah menjadi juara umum dalam perlombaan.

Selanjutnya, saat dimintai tanggapan, seorang Danru (Komandan Regu) Security mengucapkan terimakasih kepada Sekretariat DPRD Kota Medan.

"Terimakasih kepada Sekretariat DPRD Kota Medan atas diikutsertakannya kami (security-red) dalam kegiatan peringatan HUT RI dan sebagai juara umum. Kami akan menjadikan hal ini sebagai motivasi dan untuk disiplin lagi dalam melaksanakan tugas sesuai dgn SOP security untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kantor DPRD kota Medan. 
 
Harapannya, tahun depan kalau ada perlombaan seperti ini lagi, jika diizinkan, kami bersedia mengikuti perlombaan seperti ini lagi untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara kita, Indonesia," ucap Danru Security DPRD Kota Medan, Luther Sitepu, *AG
Share it:

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: