Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H

Share it:
Teks Foto: Pelepasan pawai takbir dilaksanakan oleh Plt Setdakab Aceh Timur, Drs Zahri MAP, Selasa (21/8/2018) di halaman pendopo Idi. *hariancentral.com - Juanda

IDI - hariancentral.com: Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2918 M, guna menyemarakan kemenangan umat islam. Pelepasan pawai takbir dilaksanakan oleh Plt Setdakab Aceh Timur, Drs Zahri MAP, Selasa (21/8/2018) di halaman pendopo Idi.

Adapun rute pawai takbir sebagai berikut, dari pendopo Idi menuju SPBU kuta Binjai. Setelah itu menuju terminal Peureulak, dari terminal Peureulak kembali lagi ke Pendopo Idi. Rombongan pawai takbir me gunakan mobil pick up, dum truk sekitar 15 unit, mendapat pengawasan dari poreder Polres Aceh Timur.

Sementara itu, M Amin Asisten Administrasi Umum setdakab Aceh Timur dalam sambutan dan arahannya mewakili Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib SH mengatakan, mengawali kegiatan ini, saya atas nama Bupati Aceh Timur sangat bersyukur dan berterimakasih terhadap pelaksanaan kegiatan malam takbiran menyambut hari raya idul adha.

“Kegiatan takbiran ini merupakan wujud, cerminan ungkapan syukur kita, rasa gembira dan suatu kebahagian bagi kita semua dalam menyambut datangnya hari raya. Takbiran menyambut hari raya idul adha ini bertujuan untuk menumbuhkan syukur dan kecintaan kita kepada Allah SWT. Juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan umat islam bahwa hari raya idul adha esok akan tiba,” terang M Amin.

Lebih lanjut disampaikan, sehingga diharapkan kita selaku muslim yang beriman dan bertakwa dengan melakukan peningkatan amal ibdah kepada Allah SWT melalui kegiatan takbiran yang sebentar lagi akan kita laksanakan maupun melakukan Qurban pada esok harinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, menyebutkan, semoga dengan takbir asma Allah berkumandang pada malam ini dapat dijadikan sebagai semangat ajang silaturrahmi bagi kita dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Aceh Timur yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera,” pungkas M Amin

Turut hadir dalam pelepasan pawai takbir diantaranya, Plt sekda Aceh Timur, Drs Zahri, MAP, M Amin Asisten Administrasi Umum setdakab, Kapten Sudarno Danramil Idi Rayeuk, Plt Kadis kesehatan Burhanuddin SE, Unsur Forkofimda Aceh Timur, para Kepala SKPK dan para tamu undangan. *JUA


Share it:

Aceh

relgius

Post A Comment:

0 comments: